Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Kamis, 02 Juli 2020

Setelah Partai Demokrat, PKS Resmi Usung Pasangan H.Sukiman - H. Indra Gunawan di Pilkada Rohul, Jadi 5 Parpol 23 Kursi.

ROKAN HULU(SP) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menentukan arah Politiknya pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rokan Hulu (Rohul).

Bukti tersebut Kamis, (2/7/2020) PKS menyerahkan Surat Keputusan (SK) mengusung Bacabup-Bacawabup pasangan H.Sukiman-H. Indra Gunawan. SK PKS ini diserahkan oleh Syamsuddin BA wakil ketua DPW PKS Riau diterima pasangan H. Sukiman - H. Indra Gunawan di Kantor DPW PKS Riau.

Disampaikan Ketua DPD PKS Rohul H. Mahmud, SE didampingi pengurus lainnya  dikutip dari media lain setelah menyerahkan  SK, hari ini resmi PKS mengusung pasangan H.Sukiman - H. Indra Gunawan pada Pilkada Rokan Hulu tahun 2020 ini

"Kita siap menjalankan perintah dari Presiden PKS, Alhamdulillah hari ini DPW perpanjang tangan DPP mengeluarkan keputusan.
di tingkat DPD Kabupaten Rokan Hulu,”ujarnya

Terkait alasan kenapa PKS Mendukung pasangan calon H. Sukiman dan H. Indra Gunawan, H. Mahmud, SE yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD kabupaten Rokan Hulu memaparkan beberapa alasan.

Lanjutnya, ada beberapa hal PKS mengsung  pasangan H. Sukiman - H. Indra Gunawan yang pertama, beliau salah satu cabup yang disiplin mengikuti tahapan-tahapan pilkada yang telah ditetapkan oleh DPP PKS sampai diakhir.

Kedua, jauh hari memang sebelum ada pilkada ini beliau pernah minta memang PKS membantu dan mendukung pak Sukiman dalam pembangunan kabupaten Rokan Hulu.

Kemudian yang ketiga, melihat begitu banyak prestasi yang sudah di raih oleh petahana diantaranya, pembangunan didesa-desa sudah 144 KM jalan Aspal yang selama ini belum pernah dirasakan dan beliau H. Sukiman red. berhasil dalam mewujudkan visi- misi "Membangun Desa, Menata Kota"

"Ini pertimbangan kami yang pertama kalau yang lain kita sama-sama tahu tidak disiplin terhadap tahapan – tahapan yang telah ditetapkan oleh DPP PKS. Sehingga kita mengapresiasi kesidisiplinan beliau," jelas Ketua DPD PKS Rohul.

Lanjut Ketua DPD PKS Rohul, juga menyampaikan harapan kepada Bakal Calon, bersama PKS dan Partai lain dalam berkompetisi pada Pilkada Rohul, agar tetap bersemangat, sehingga dalam kebersamaan dapat memenangkan pemilukada ini dan melanjutkan visi-misi sebelumnya.

“Harapannya tentu PKS yang miliki 4 Kursi di DPRD Rokan Hulu dan Pengurus serta kader berharap dengan kita dukung ini tentunya beliau menang dan bisa melanjutkan visi-misi yang sudah dijalankan sebelumnya,” Tutupnya

Untuk diketahui sudah 5 Partai Politik yang sudah merapat, Partai Gerindra 8 Kursi, PDIP 6 Kursi, Hanura 1 Kursi. Dan Partai Demokrat 4 Kursi juga sudah resmi menyatakan mengusung bakal calon pasangan H.Sukiman-Indra Gunawan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rokan Hulu  yang akan digelar  9 Desember 2020 mendatang.

Bukti itu, DPP Partai Demokrat sudah menerbitkan Surat Keputusan (SK) diserahkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono,  diterima langsung Bacabup petahana H Sukiman di Kantor DPP Partai Demokrat, di Jalan Proklamasi, Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Selasa (30/6/2020).

Pada acara penyerahan SK tersebut dihadiri langsung Ketua DPC Partai Demokrat Rohul Kelmi Amri.SH serta Bendahara Umum DPP Renville Antonio.

Sebelumnya juga saat hal ini dikonfirmasi kepada Abdul Halim, SH, S.Ag Sekeretaris  DPC Partai Gerindra Kabupaten Rokan Hulu Selasa, (1/7) membenarkan Ketua DPC Gerindra Rohul dan Juga Bakal Calon Bupati H.Sukimam yanh berpasangan dengan H. Indra Gunawan sudah merima SK dari Partai Demokrat  tersebut.

Lanjut Abdul Halim Anggota DPRD Rohul Ketua Fraksi Partai Gerindra, SK dari Partai Gerindra, Partai Hanura dan PDIP sudah ada.

"Namun kita tunggu saja dari teman-taman Ketua dan pengurus Partai Politik yang umumkan. Kami hanya menyampaikan ada, sekarang ini sudah empat Parpol sudah bersatu merapat," kata Abdul Halim.

Saat hal ini dikonfirmasi kepada Anggota DPRD Rohul dari FraksiNB Partai Hanura Arisman, S.Sos pihaknya hannya mendengar saja dari teman-teman, namun SK itu belum dirinya lihat. "Seharusnya kan, saya punya hak untuk melihat penyerahan SK itu, karena saya yang duduk di DPRD Rohul, kita tunggu saja Ekspose nya," kata Arisman menjawab reporter media ini.

Hal yang sama saat dikonfirmasi salah satu dari PDIP DPC Kabupaten Rokan Hulu yang enggan menyebutkan namanya, katanya, "ia ada SK PDIP untuk pasangan bakal Calon Pada Pilkada Rohul H.Sukiman-Indra Gunawan," katanya menutup telefonnya. (Fah/Tim)

0 comments:

Posting Komentar