Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 01 Juli 2020

"Sudah Mulai Rapatkan Barisan" Untuk Pasangan H.Sukiman - H. Indra Gunawan di Pilkada Rohul

ROKAN HULU(SP) - Partai Demokrat resmi menyatakan mengusung bakal calon pasangan H.Sukiman-Indra Gunawan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rokan Hulu  yang akan digelar  9 Desember 2020 mendatang.

Bukti itu, DPP Partai Demokrat sudah menerbitkan Surat Keputusan (SK) diserahkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono,  diterima langsung Bacabup petahana H Sukiman di Kantor DPP Partai Demokrat, di Jalan Proklamasi, Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Selasa (30/6/2020).

Pada acara penyerahan SK tersebut dihadiri langsung Ketua DPC Partai Demokrat Rohul Kelmi Amri.SH serta Bendahara Umum DPP Renville Antonio.

Disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Rohul Kelmi Amri, Keputusan DPP Demokrat mengusung Sukiman- Indra Gunawan tidak keluar dari nama-nama yang telah diusulkan DPC Partai Demokrat Rohul, saat penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rohul. 

Lanjut manatan Ketua DPRD Rohul ini, bahwa keputusan DPP mengusung Sukiman- Indra Gunawan sudah final, sehingga harus diaminkan seluruh kader Partai Demokrat Rohul.

DPC partai Demokrat Rohul juga akan segera menggerakan mesin partai untuk memenangkan pasangan Sukiman-Indra Guawan di Pilkada Rohul pada bulan Desember 2020 mendatang

“Kami Dari DPC Partai Demokrat Rohul bertermikasih ke DPP,  alhamdulilah sudah selesai tahapan demi tahapan penjaringan," ucap Kelmi.

Kelmi Amri yang saat ini Anggota DPRD Provinsi Riau juga mengaku, dalam waktu dekat dirinya akan melakukan konsilidasi ke seluruh kader Partai Demokrat di Rohul guna memenangkan pasangan Sukiman- Indra Gunawan, dengan
bekerjasama dengan Partai lain yang akan mengusung Sukiman- Indra Gunawan.

"Kita tidak bisa bekerja sendiri, karena ada partai koalisi. Sesuai arahan dari Ketua Umum saat penyerahan SK, pesan itu akan disampaikan ke seluruh kader. Juga saya akan dilakukan konsolidasi di tingkat DPC dalam waktu dekat," tuturnya.

Saat ditanya Partai apa saja yang akan berkoalisi dengan Demokrat untuk mengusung pasangan Sukiman- Indra Gunawan, Kelmi mengaku baru melihat SK dukungan dari partai Gerindra.

"Kita baru lihat SK Gerindra, sementara untuk SK dukungan partai lain seperti rumor yang berkembang saya belum melihat, namun berkemungkinan akan  ada Parpol lain yang akan menyerahkan SK," tuturnya.

Saat hal ini dikonfirmasi kepada Abdul Halim, SH, S.Ag Sekeretaris  DPC Partai Gerindra Kabupaten Rokan Hulu Selasa, (1/7) membenarkan Ketua DPC Gerindra Rohul dan Juga Bakal Calon Bupati H.Sukimam yanh berpasangan dengan H. Indra Gunawan sudah merima SK dari Partai Demokrat  tersebut.

Lanjut Abdul Halim Anggota DPRD Rohul Ketua Fraksi Partai Gerindra, SK dari Partai Gerindra, Partai Hanura dan PDIP sudah ada.

"Namun kita tunggu saja dari teman-taman Ketua dan pengurus Partai Politik yang umumkan. Kami hanya menyampaikan ada, sekarang ini sudah empat Parpol sudah bersatu merapat," kata Abdul Halim.

Saat hal ini dikonfirmasi kepada Anggota DPRD Rohul dari FraksiNB Partai Hanura Arisman, S.Sos pihaknya hannya mendengar saja dari teman-teman, namun SK itu belum dirinya lihat. "Seharusnya kan, saya punya hak untuk melihat penyerahan SK itu, karena saya yang duduk di DPRD Rohul, kita tunggu saja Ekspose nya," kata Arisman menjawab reporter media ini.

Hal yang sama saat dikonfirmasi salah satu dari PDIP DPC Kabupaten Rokan Hulu yang enggan menyebutkan namanya, katanya, "ia ada SK PDIP untuk pasangan bakal Calon Pada Pilkada Rohul H.Sukiman-Indra Gunawan," katanya menutup telefonnya. (Fah/Tim)

0 comments:

Posting Komentar