Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 01 Juli 2020

Tim Gugus Covid-19 Rohul : Hasil Test Swab 87 Tenaga Medis RSUD Negatif dan Total PDP 63 Orang Selesai Perawatan.

Foto Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Pemkab Rohul juga Kadiskominfo Drs. Yusmar, M.Si.
ROKAN HULU(SP) - Sejak dirawat intensif di RSUD Rohul dan RS Awal Bross Pekanbaru, 3 (tiga) Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat lebih kurang 1 minggu terakhir, 2 (dua) PDP telah sembuh, sementara 1 PDP pasien sehat baru an Tn. Robaa Nasution (52 Tahun) asal Kecamatan Tambusai pindah ke RS. Awal Bros Pekanbaru.

Hingga Rabu (1/7/2020) PDP Selesai perawatan di Rohul mencapai 63 orang, sementara 1 orang masih di Isolasi, 1 (satu) Positif dengan status OTG.

Selain itu, Berdasarkan informasi Direktur RSUD Rokan Hulu, dr. Novil melalui Jubir Covid-19 Rohul Drs Yusmar M.Si, berdasarkan Test Swab yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, 87 tenaga Medis RSUD hasil Swab nya Negatif (-) atau tidak ada yang terinfeksi Covid-19.

Hal itu dikatakan Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman melalui Jubir Covid-19 (Corona) Rohul Drs Yusmar M.Si, Rabu (1/7/2020) Pukul 16.05 Wib melalui Rilease Press.

Sementara angka Orang dalam Pemantauan (ODP), dikatakan Yusmar orang yang masuk ODP ini merupakan orang yang kembali dari luar Rokan Hulu atau warga lain yang datang ke Rokan Hulu dari daerah yang sudah terinveksi Covid-19.

"Dengan demikian Jumlah Total ODP 8.368 Orang, Dengan status Masih dipantau 241 orang dan Selesai Pemantauan 8.127 orang, dengan rincian Tambahan ODP baru 6 orang, Berkurang ODP di pantau 12 orang dan Tambahan ODP selesai di pantau 18 orang," terang Yusmar

Lanjut Mantan Kadisparbud Rohul ini, hingga hari ini Rabu (1/7/2020) Rohul tanpa ada penambahan PDP baru, hal itu berdasarkan  keterangan Tim Medis, melalui Direktur RSUD Rokan Hulu dan Hasi Rekap Surveilens Penanganan Covid-19, Dinkes Kabupaten Rokan Hulu.

"Sehingga Total PDP berjumlah 64 orang, Pasien sehat baru an Tn. Robaa Nasution (52 th) dari Kec. Tambusai pindah ke RS. Awal Bros Pekanbaru. Selesai perawatan 63 orang,

Pasien yang baru Masih di Isolasi, 1 (satu) orang Positif dengan status orang tanpa gejala (OTG)," kata Yusmar

Kemudian, Pasien status positif Covid-19 di Rohul 2 orang, dengan rincian 1 (satu) orang telah sehat dan 1 orang terkonfirmasi Covid 19 masih Dirawat intensif di RS. Surya Insani Pasir Pengaraian An C.A (32 Tahun).

Jumlah data tersebut, dikatakan Mantan Kadisduk Capil Rohul ini berdasarkan Rekap Surveilens Penanganan Covid-19 Corona RSUD, Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu, berasal dari laporan Kepala Puskesmas se Kabupaten Rokan Hulu Dari data seluruh Dokter, Bidan dan Petugas Kesehatan di Kecamatan dan Desa.

Berdasarkan laporan dari WA Group dan dokumentasi serta Video Conference (Vicon) yang disampaikan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Corona semua tingkatan di daerah perbatasan, diminta melaksanakan pemeriksaan suhu warga yang masuk ke wilayah Rokan Hulu.

“Selain itu Sosialisasi Pelaksanaan New Normal, dengan tetap berpedoman kepada Protokol Kesehatan (Pakai Masker, jaga jarak, hindari keramaian/berkumpul, cuci tangan dengan sabun/air mengalir,” harapnya. (MC Diskominfo Rohul)




0 comments:

Posting Komentar