Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Sabtu, 04 Juli 2020

Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Rohul Tanggal 04 Juli 2020, 1 OTG Swab 2 Kali Negatif, RS Surya Insani, Benar Sudah Sehat

ROKAN HULU(SP)-  Data Tim Gugus Tugas Covid-19 atau Corona Virus Desease atau Covid-19  Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau, Sabtu, (04/07/2020) pukul 18.25 WIB, 1 Positif  Orang Tanpa Gejala (OTG), Dua kali Swab Negatif, Rumah Sakit Surya Insani, benar sudah sehat.

Data ini sesuai Rekap Surveilens Covid 19 RSUD, Dinas Kesehatan, berasal dari laporan Kepala Puskesmas se Kabupaten Rokan Hulu dan data seluruh Dokter, Bidan dan Petugas Kesehatan di Kecamatan dan Desa se Kabupaten Rokan Hulu.

Disampaikan Bupati H. Sukiman melalui Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pemkab Rohul Drs. Yusmar,
Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) total 8.418 orang,engan status masih dipantau  218 orang, selesai pemantauan 8.200 orang.

Lanjutnya, rincian tambahan ODP baru 6 orang, berkurang ODP di pantau 4 orang, tambahan ODP selesai di pantau 10 orang.

"ODP  ini, warga yang kembali dari luar Rokan Hulu, atau warga lain yang datang ke Rokan Hulu, dari daerah yang sudah terinveksi Covid 19," kata Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi setempat," kata Yusmar juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskomifo) Pemkab Rohul diterima reporter media ini.

Masih Yusmar, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berdasarkan
keterangan Tim Medis, melalui
Direktur RSUD Rokan Hulu dan Hasil Rekap Surveilens Penanganan Covid 19, Dinas Kesehatan setempat tidak ada penambahan PDP baru.

"Total PDP berjumlah 65 orang, selesai perawatan 64 orang, masih di rawat, 1 PDP," tuturnya.

Ia menjelaskan, PDP Positif Covid 19 OTG. yang diisolasi berdasarkan keterangan Direktur RSUD Rokan Hulu dan Dinkes Rokan Hulu, serta
Direktur RS Surya Insani
Pasirpengaraian, melalui Fb RS Surya Insani, bahwa setelah dilaksnakanswab ke 2 dan 3, OTG a.n C. A, umur 32 tahun, Kecamatan Rambah, hasilnya negatif/sehat dan sudah kembali pulang ke keluarga nya.

"Dari hasil swab 2 dan 3 OTG sudah sembuh dan sudah kembali di keluarga nya," jelasnya.

Lanjutnya, mengatisipasi serta pencegahan wabah bencana non alam ini, di daerah perbatasan masih dilaksanakan pemeriksaan
dan terus sosialisasi pelaksanaan New Normal, dengan dihimbau kepada warga tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan.

"Pakai Masker, jaga jarak, hindari
keramaian/berkumpul, cuci
tangan dengan sabun/air mengalir, menunggu pengumuman resmi dari pemerintah pusat," pungkasnya.

Terkait OTG sembuh, saat dikonfirmasi Direktur Rumah Sakit Surya Insani dr Ahmed Mawardi MKM melalui Humas dan Marketing Wahyu Hidayat, SH,  membenarkan 1 OTG bernama CA sudah sehat dua kali Swab.

"Allhamdulilah, benar OTG bernama CA sudah sehat," jelasnya. (Fah/ Sumber Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Rohul).

0 comments:

Posting Komentar