Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Sabtu, 26 September 2020

Gubernur Riau Dan Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto beserta Forkopimda Riau Resmi Menjadi Gelombang Pertama Menggunakan Tol Pekanbaru - Dumai





















Pekanbaru - Rombongan Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto beserta Forkopimda Riau resmi menjadi gelombang pertama yang menggunakan Tol Pekanbaru - Dumai pasca diresmikan oleh Presiden Jokowi semalam.

Dalam kegiatan Open Traffic percobaan pertama jalan Tol Trans Sumatera Pekanbaru - Dumai, Sabtu pagi (26/09/2020).

Pukul 07.00 WIB, Rombongan bertolak kearah Jembatan Siak IV menuju pintu gerbang tol sektor Minas. Disini rombongan telah ditunggu oleh pihak PT. Hutama Karya. Kemudian Gubri dan rombongan langsung mencoba menggunakan kartu tol digerbang tol sebagai tanda bahwa kini Tol ini resmi bisa digunakan oleh masyarakat.

Kepada awak media yang hadir, Gubri kembali menjelaskan tentang panjang sektor yang terbagi atas beberapa bagian dan ada juga 5 terowongan sebagai jalur lintas Gajah disepanjang tol Pemai ini.

Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto berharap ada kemajuan yang berarti dengan hadirnya jalan tol ini, terutama jangkauan Pekanbaru - Dumai yang selama ini ditempuh dengan 5 jam perjalanan kini kurang lebih bisa ditempuh hanya dengan waktu 2 jam perjalanan saja. "Saya tentunya berharap agar pelayanan pada pengguna jalan tol ini maksimal karna ini adalah aset yang harus dijaga dan dimanfaatkan  dan dapat memberi hal positif lebih" ujarnya.

Tol Pekanbaru – Dumai terdiri dari 6 (enam) seksi tol yaitu seksi 1 (Pekanbaru - Minas) sepanjang 9,5 KM , seksi 2 (Minas – Kandis Selatan) sepanjang 24,1 KM, seksi 3 (Kandis Selatan – Kandis Utara) sepanjang 16,9 KM, seksi 4 (Kandis Utara-Duri Selatan) sepanjang 26,5 KM, seksi 5 (Duri Selatan -Duri Utara) sepanjang 29,45 KM dan seksi 6 (Duri Utara-Dumai) sepanjang 25,05 KM.

Tol ini juga akan dilengkapi dengan 7 (tujuh) Gerbang Tol dan 5 (lima) pasang Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area. TIP akan terbagi menjadi 2 (dua) tipe yakni Tipe A yang terletak di KM 14,5, KM 45, dan KM 82, sedangkan Tipe B terletak di KM 64 dan KM 13 (arah Pekanbaru).

(ADV-HUMAS- humas gubernur)

0 comments:

Posting Komentar