Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Kamis, 24 September 2020

Ini Dia Nomor Urut Tiga Paslon Bupati-wakil Bupati Rohul Pada Pilkada Serentak Desember 2020


ROKAN HULU(SP)
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) laksanakan Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu  (Rohul) tahun 2020.

Acara digelar di aula hotel Sapadia Pasirpengaraian, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Kamis (24/9/2020), dipimpin  langsung Ketua KPU Rohul Elfendri didampingi Komisioner.

Turut dihadiri dan saksikan ada Ketua Bawaslu Rohul Fazrul Islami Damsir, SH, MH didampingi Komisioner, Sekda Ir. Abdul Haris, S.Sos, M.Si, Forkopimda Rohul, ada Kapoles AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK. MH. Ketua Pengadilan Sunoto, SH.MH, Kajari Ivan Damanik, SH. MH dan LO, Ketua Partai Politik pengusung masing-masing Paslon pada Pilkada Rohul tersebut.

Pencabutan nomor Paslon Bupati-Wakil Bupati pada Perhelatan Pilkda Tahun ini berbeda dari pesta demokrasi sebelumnya, karena pada tahun ini, Indonesia sedang dalam bencana non alam, Corona Virus Desease atau Covid-19, sehingga setiap tahapan pilkada tetap menerapkan protokol Kesehatan berdasarkan aturan Pemerintah. 

Berikut nomor urut Tiga Paslon bupati dan wakil Bupati Rohul tahun 2020, Periode Tahun 2021-2024.

Nomor urut 1, Paslon HARTOP (H.Hamulian - Muhammad Sahril (Topan) di usung Partai Golkar dan PPP, 9 Kursi DPRD Rohul, yang miliki Koalisi "Berani Lebih Baik". Nomor urut 2 Paslon Skawan (H. Sukiman -H. Indra Gunawan) diusung Partai Gerindra, PDI-P, Partai Demokrat, PKS, Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai yang baru berdiri Partai Gelora yang miliki Koalisi "Rokan Hulu Maju", 27 kursi DPRD Rohul.

Dan Nomor urut 3 Paslon jargon "Gaspool", (Ir. H. Hafit Sukri, MM-H  Erizal ST), diusung Parpol PKB dan PAN, 9 Kursi DPRD Rohul, yang miliki Koalisi "Rakyat Bersatu". 

Dalam acara tersebut juga sekaligus Deklarasi Paslon selama pelaksanaan Pilkada tatap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 dan kesepakatan lainnya, sehingga tahapan pelaksanaan Pilkada dilaksanakan secara, santun, sejuk, damai kondusif Sitkamtibmas di Kabupaten Rokan Hulu dan penyerahan maklumat Kapolri tentang pematuhan Protokol Kesehatan Covid-19 diserahkan Kapoles Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat kepada Tiga Paslon Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu.(Fah/SHI Group).

Ditegaskan Ketua KPU Rohul, Ketiga Paslon sudah melaksanakan pencabutan nomor urut, resmi ditetapkan. diminta kepada seluruh pihak masing-masing Paslon, baik dari Parpol, Tim Sukses, Tim Relawan dan lainnya, agar tetap melaksanakan tahapan Pilkada ini sesuai aturan yang ada dan tetap menerapkan protokol Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai aturan pemerintah.

"Kita berharap perhelatan Pesta Demokrasi pemilihan kepala Daerah Kabupaten Rokan Hulu ini, kita jadikan Rokan Hulu menjadi contoh di Riau umum nya di Riau," tutur Elfendri. (Fah/SHI Group).

0 comments:

Posting Komentar