Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Kamis, 24 September 2020

KPU Sumbar Undi Nomor Urut Calon Gubernur dan Wakil


Padang (SP) –
Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar  rapat pleno terbuka pengundian nomor urut peserta pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Kamis (24/9/2020). KPU Sumbar sebelumnya telah menetapkan empat pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang akan ikut Pilgub 2020.

Pleno terbuka yang digelar itu dipimpin langsung Ketua KPU Sumbar Amnasmen, dan didampingi komisioner lainnya Izwaryani, Gebril Daulai, Nova Indra dan Yanuk Sri Mulyani, serta Sekretaris KPU Firman. Selain para komisioner dan Sekretaris KPU Sumbar, juga dihadiri Bawaslu, serta para kepala bagian (kabag), kasubag dan semua yang terkait dalam penyelenggaraan.

 Dalam pengundian nomor urut tersebut pasangan gubernur dan wakil gubernur Sumbar Mulyadi dan Ali Mukhni mendapat nomor urut satu, Nasrul Abit dan Indra Catri nomor urut dua, Fakhrizal dan Genius Umar nomor urut tiga dan pasangan Mahyeldi dan Audy Joinaldy nomor urut empat. Setelah pengundian nomor urut tersebut dilanjutkan dengan pembacaan fakta integritas yang  diikuti pasangan calon.

Ketua KPU Sumbar Amnasmen mengatakan, dengan telah ditetapkan sebagai pasangan calon dan telah mendapatkan nomor urut, maka semua calon serta tim pemenangan, wajib mengikuti aturan yang berlaku pada tahapan pilkada selanjutnya.

 “Setelah semua ditetapkan menjadi pasangan calon dengan nomor urut yang sudah dicabut. Maka pasangan calon wajib untuk mengikuti aturan semua tahapan ke depan,” kata Amnasmen saat sidang pleno di Hotel Grand Inna Muara Padang.

Pleno penetapan nomor urut calon tersebut diikuti dengan deklarasi pilkada damai antara pasangan calon dan semua yang hadir di ruangan. Kemudian dilanjutkan penandatanganan fakta integritas, sehingga pilkada di Sumbar tidak diiringi dengan hoaks, kampanye hitam, SARA dan ujaran kebencian.(tmy).

0 comments:

Posting Komentar