Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Senin, 28 September 2020

Polres Rohul Ungkap Pelaku Narkotika Pil Extasy dan Shabu dan Senjata Air Sofgun


ROKAN HULU(SP) -
Kepolisian Resor Rokan Hulu (Rohul) berhasil mengungkap pelaku Tindak Pidana Narkotika jenis Shabu-shabu, Pil Extacy atau Inek dan Juga Senjata Air Sofgan kepada pelaku ikut diamankan Jum’at, (25/9/2020) sekira pkl 10.30 wib.

Terungkap nya kasus ini diketahui, adanya informasi oknum tukang pangkas di Simpang Harapan, Kecamatan Tambusai Utara sering melakukan transaksi narkotika.

Selanjutnya pada pada saat Kasat Narkoba dengan team gabungan TNI, Polri dan Satpol PP melaksanakan operasi yustisi penertiban pemakaian masker terhadap pengguna jalan Lintas Deponegoro tepatnya di depan Kantor Palang Mereh Indonesia (PMI) Kabupaten Rokan Hulu.

Pada Razia itu, ada 1 unit Mobil atau Kendaraan Bermotor jenis Avanza warna. putih BM 1578 TC dengan penumpang tidak memakai masker.

Kemudian team memberhentikan kenderaan tersebut, melihat pengemudinya yang sudah lama menjadi Target Operasi (TO) Satnarkoba  Polres Rokan Hulu, dipanggil Ginting.

Lalu Kasat Narkoba AKP Masajang Effendi yang memimpin operasi langsung meminta Ginting menunjukkan KTP Identitas, Ginting pun mengambil dompetnya di dalam mobil dan yang bersangkutan disuruh berdiri disamping mobil.

Saat itulah sdr. Ginting dilihat petugas ada memegang 1 buah plastik klip, saat ditanya Ginting mengatakan bahwa yang di pegang tersebut adalah 1  butir pil extacy warba hijau merk logo ROBOT.

Kerena BB Narkotikan ada dipegang pelaku, Kemudian dilakukan penggeledahan badan dan kembali ditemukan di saku celana kanan depan 5 butir pil ekstasi warna coklat merk logo KINGKONG.

Kerena Pelaku sudah menjadi TO, dipimpin Kasat Narkoba Polres Rohul melakukan pemeriksaan didalam mobil tepatnya pada dashboard depan di temukan 1 pucuk Senjata pistol jenis Airsoftgun tanpa Amunisi, 

Dan pada kursi depan ditemukan 1 unit handphone merk samsung lipat warna hitam dengan simcard No.0852 6309 9929, 1 unit hp android merk OPPO A 53 warna hitam dg simcard No.0812 7029 9432, 1 unit hp android merk VIVO warna ungu dengan simcard No.0823 8880 0063 dan 8  paket diduga narkotika jenis shabu

Setelah dilakukan penggeledahan, Pelaku yang diketahui bernisia RG atau Ginting warga Desa Simpang Harapan, Kecamatan Tambusai Utara bersama dua wanita temannya bernisial I alias Intan dan IN alias Viona domisili di Jalingkar KM 4 Desa Suka Maju dan satu laki-laki bernisial A alias Apri dibawa di Mapolres Rohul guna pengembangan.

"Dari Introgasi Polisi, dua Pelaku dijadikan tersangka RB alias Ginting dan IN alias Viona. Sedangkan dua lainnya I dan A menjadi saksi," kata Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK. MH melalui Paur Humas Ipda Totok Nurdianto, SH kepada wartawan Senin, (28/9) siang.

Lanjutnya dari Pengembangan, dilakukan penggeledahan di kamar  kontrakan  VIONA, disana Polisi temukan satu buah kotak sepatu warna hijau berisikan 1 buah pipet panjang , 1  buah kaca pirex, 1 buah tutup botol  aqua terpasang pipet plastik putih, 3 lembar plastik klip warna putih bening dan 2 buah pipet plastik.

Toto Nurdianto menjelaskan, Berat BB Extacy kotor lebih kurang 3,50 Gram, Shabu berat kotor lebih kurang 1,30 Gram. 

"Dua Pelaku bersama BB sudah diamankan di Mapolres Rohul sesuai UU Narkotika. Dan dua orang lainnya status saksi," pungkasnya. (Fah/SHI Group).

0 comments:

Posting Komentar