Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Selasa, 29 September 2020

Wakil Gubernur Riau Gelar Rapat Paripurna Bahas Penetapan Rencana Kerja Dengan DPRD Riau



Pekanbaru (SP) - DPRD Provinsi Riau menyelenggarakan rapat Paripurna, Rabu (30/09/2020) siang di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau.

Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto didampingi Sekretaris Dewan Muflihun. Serta hadir Gubernur Riau Syamsuar didampingi Sekda Yan Prana Jaya serta jajaran Forkopimda Riau.

Hadir dalam paripurna ini perwakilan Fraksi-Fraksi DPRD Riau dan Komisi-Komisi DPRD Riau yaitu Yulisman, Parisman Ihwan, Sugeng Pranoto, Agung Nugroho, Kelmi Amri, Ust H. Suhaidi, H. Sahidin, Sunaryo, Markarius Anwar, Ade Agus Hartanto, Abu Khoiri, dan Husaimi Hamidi. Jalannya paripurna ini diikuti oleh seluruh anggota Dewan lainnya secara virtual.

Paripurna ini beragendakan penyampaian laporan hasil kerja Badan Anggaran terhadap rancangan perda tentang perubahan APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2020 sekaligus persetujuan dewan dan pendapat akhir kepala daerah.

Menurut Badan Anggaran DPRD Provinsi Riau masih banyak yang perlu dibenahi oleh Pemerintahan Provinsi Riau dalam rangka melakukan perbaikan pengolahan keuangan daerah terutama mematuhi ketepatan waktu penyusunan, perencaan, ketetapan jumlah target pendapatan daerah dan anggaran belanja daerah.

Tidak lupa Banggar DPRD Riau mengingatkan semua OPD dilingkungan Provinsi Riau agar serius dan sungguh-sungguh menindaklanjuti semua catatan penting yang disampaikan masing-masing Fraksi DPRD Provinsi Riau. Lalu mematuhi secara tepat waktu semua tahapan perencanaan dan penganggaran yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan yang terkait dengan penyusunan APBD.

DPRD Riau juga mendesak agak Pemprov Riau membangun perekonomian daerah Provinsi Riau yang didukung dengan semangat kerakyatan, inovatif dan kreatif. 

Paripurna dengan agenda pertama diakhiri denganpenandatanganan berita acara persetujuan terhadap Ranperda APBD-P Tahun 2020.

Agenda selanjutnya, Paripurna penyampaian usulan pemberhentian pimpinan DPRD Provinsi Riau dari fraksi partai Golkar, fraksi partai PDI-Perjuangan dan fraksi partai Demokrat.

Seperti diketahui ada enam Dewan DPRD Riau yang maju mengikuti Pilkada 2020. Dimana 3 diantaranya merupakan berstatus pimpinan DPRD Riau.





















(ADV-humas gubernur)

0 comments:

Posting Komentar