Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Jumat, 23 Oktober 2020

Prajurit KRI Tombak-629, Berhasil Menyelamatkan Warga Yang Terjatuh Di Laut Dan Mengevakuasinya Hingga Mendapatkan Perawatan Medis













Jakarta  ( SP )  -  Kejadian diatas adalah skenario yang dilaksanakan oleh KRI Tombak, dalam rangka latihan Penyelamatan Orang Jatuh di Laut (Man Over Boat atau MOB) pada hari Selasa (20/10/2020) kemaren.


Menurut Letkol Zemy, latihan yang digelar oleh KRI Tombak kali ini bertujuan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit ditengah menjalankan tugas operasi untuk menjaga keamanan wilayah laut sekitar perbatasan Indonesia-Malaysia-Philipina, dibawah kendali operasi Komandan Guskamla Koarmada II, Laksma TNI Rachmad Jayadi


" Materi yang dilatihkan pada latihan Penyelamatan Orang Jatuh Di Laut , adalah kecepatan dan ketepatan dalam mencari posisi korban, dilanjutkan penanganan yang benar terhadap korban. 


Hal ini sesuai perintah Komandan Guskamla Koarmada II agar mengutamakan zero accident dalam setiap tugas operasi, ” tutur Zemy-sapaan akrabnya.


Zemy lantas menambahkan bila latihan MOB adalah implementasi dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G.Sudihartawankepada seluruh unsur jajaran Koarmada II , agar seluruh personel senantiasa menjaga keamanan dan keselamatan baik personel maupun materiil di setiap misi operasi yang diemban.


" Serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan TNI AL, sehingga dapat membantu pemerintah mengatasi pandemi virus global tersebut sesuai perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, " pungkas Zemy.

0 comments:

Posting Komentar