Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Kamis, 08 Oktober 2020

Satgas Covid-19 Kabupaten Kampar Keluarkan Surat Larangan Memberikan Izin Keramaian

Bangkinang Kota ( SP ) - Pemerintah Kabupaten Kampar  melalui Satuan Tugas (Satgas) percepatan penanganan corona Virus disease 19 (Covid-19) Kabupaten Kampar menerbitkan surat pelarangan memberikan rekomendasi izin keramaian, dengan nomor: 331.1/Pol PP.SET/938 yang dikeluarkan pada tanggal 06 Oktober 2020, ditujukan kepada Camat, Lurah/Kepala Desa se-Kabupaten Kampar, ditanda tangani oleh Sekda Kampar Drs H Yusri M.Si atas nama Ketua Satgas.

Hal tersebut mempedomani Peraturan Bupati Kampar Nomor 44 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Kampar, Kamis(8/10).

Keluarnya surat tersebut juga menyikapi perkembangan terpapar Covid-19 masih cenderung meningkat, dimana Drs H Yusri disetiap Rapat Koordinasinya selalu memberikan penegasan bahwa tidak ada lagi yang namanya kumpul- kumpul, izin keramaian, izin kerumunan massa, pesta dilarang dan tidak ada lagi yang namanya pasar malam.

"Tidak ada lagi yang namanya izin keramaian, izin kerumunan massa, pesta dilarang dan tidak ada lagi yang namanya pasar malam." Tegas Yusri selaku ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Kampar

Camat, Lurah/Kepala Desa diintruksikan 3 hal pertama, diminta untuk tidak memberikan izin kegiatan kepada masyarakat, kelompok masyarakat dan pelaku usaha yang berpotensi menimbulkan keramaian atau berkumpulnya masa dengan jumlah banyak.

Kedua, agar selalu mensosialisasikan Peraturan Bupati Kampar Nomor 44 tahun 2020 diwilayah masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat dan kepada pelaku usaha.

Dan yang ketiga, bagi Camat, Lurah/Kepala Desa yang tidak melaksanakan, akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Bisa saja bagi Camat, Lurah/Kepala Desa yang tidak melaksanakan, akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku." Ungkap Yusri 

Surat tembusan juga disampaikan kepada Bupati Kampar, Ketua DPRD Kampar. Forkopimda Kampar dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kampar. (Ontuo daus)

0 comments:

Posting Komentar