Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Sabtu, 14 November 2020

10 Qari/Qoriah Kampar Tampil di MTQ Tingkat Nasional XXVIII 2020 Sumbar.














Padang ( SP ) - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH  yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si berikan motivasi dan semangat kepada 10 Qori dan Qoriah  dari Provinsi Riau dari Kabupaten Kampar yang ikut Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional XVIII di Padang Sumatera Barat  di pemondokan kafilah Rocky Batam Hotel Padang, Jum'at 13/11.


Pada kesempatan tersebut Sekda Kampar mengatakan 10 orang qori dan qoriah kita merupakan hasil dari prestasi Juara Umum pada MTQ Provinsi Riau 2019 di Kabupaten Kampar, bahwa Kabupaten Kampar yang terbanyak terpilih mewakili Provinsi Riau pada MTQ ke-28 Tingkat nasional tahun ini.


“Untuk itu kami bangga kepada qori dan qoriah juga pendamping, pelatih serta pengurus kafilah semuanya, tentu beban ini sama-sama kita pikirkan agar peringkat kita naik, kalau kemaren kita berada pada posisi tujuh besar nasional, kita harapkan dengan adanya qori dan qoriah minimal kita bisa menjadi lima besar pada MTQ Nasional Tahun ini.”harap Yusri



“Mari bersama-sama kita tunjukan bahwa Kabupaten Kampar itu adalah negeri serambi mekahnya Riau”ujar Yusri


Sekda Kampar juga mengajak agar qori dan qoriah untuk menjaga dan mengharumkan kabupaten kampar dan Provinsi Riau, bersama untuk memajukan negeri ini dengan cara mengukir prestasi.



Sekda Kampar juga mengucapkan selamat bertanding pada MTQ Nasional XXVIII, ukirlah prestasi semaksimal mungkin, tulislah tinta emas sebagaimana adik-adik, anak-anak kami kemaren sudah menulis Kabupaten Kampar meraih juara umum pada MTQ Provinsi Riau Tahun lalu.


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau selaku Ketua LPTQ Provinsi Riau Mayudin mengucapkan terima kasih atas hadirnya Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si untuk memberikan perhatian dan support kepada anak-anak kafilah Kabupaten Kampar.


“Karena kafilah kabupaten kampar telah menjadi Juara umum tingkat Provinsi Riau pada tahun 2019 lalu, kami punya harapan besar agar nantinya kafilah Kampar juga dapat mengukir prestasi ditingkat nasional mengharumkan nama provinsi Riau khususnya Kabupaten Kampar di MTQ Nasional XXVIII ini.”ujar Mahyudin


Usai acara Sekda Kampar menyerahkan uang pembinaan secara simbolis kepada salah seorang qori Kabupaten Kampar yang mengikuti MTQ XXVIII Tingkat Nasional. 


Sementara itu Ketua LPTQ Kampar menyatakan sangat bangga atas partisipasi dari Qari dan Qariah Kampar dalam mewakili Kafilah Riau di Ajang tingkat Nasional, sesuai dengan harapan Bupati Kampar, hendaknya kafilah Riau dari Kabupaten Kampar dapat memberikan prestasi, sehingga dapat memberikan terhadap perbaikan pada peringkat Riau" Kata Yurmailis.


Ini tak terlepas dari pembinaan yang telah kita lakukan mulai MTQ Riau di Kampar sampai mengikuti TC Riau, Selain itu bentuk motivasi dan semangat kita berikan Pemkab Kampar juga memberikan sedikit insentif kepada kafilah Riau asal Kampar" Tutup Yurmailis.(ontuo daus)

0 comments:

Posting Komentar