Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 04 November 2020

Berbagai lomba digelar pada Peringatan HKG ke 48 dan Jambore PKK.











Bangkinang ( SP )  - Walau dihadiri secara terbatas oleh kader-kader PKK se Kabupaten Kampar mengingat Pendemi Covid-19 masih merebak tidak mengurangi semangat dan kemeriahan pergelaran peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 48 tahun 2020 dan Jambore PKK tingkat Kabupaten Kampar. Pelaksanaan juga dilaksanakan dalam suasana duka karena berpulang ke Rahmatullah Ibunda tercinta Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M. Si Kemarin.

Alhamdulillah seluruh kecamatan mengutus utusan untuk mengikuti Jambore PKK dan insyaallah esok juga akan digelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke 48 tahun 2020. Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur Sugeng yang diwakili oleh Wakil Ketua PKK Jasniwati Herlin saat menyampaikan pidato pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Jambore PKK  di Gedung PKK di Bangkinang hari Rabu 04/11.

PKK telah banyak melaksanakan program pembinaan dan kemasyarakatan, semuanya ini tak terlepas dari dukungan dari Masyarakat terutama Pemerintah Kabupaten, Kecamatan maupun Desa, pada kesempatan Peringatan ini kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan motivasi yang telah diberikan" Kata  Jasniwati Herlin.

Mari terus satukan tekad dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat sesuai dengan tema HKG tahun 2020, padukan langkah bersama gerakan PKK untuk Indonesia maju" Tambahnya lagi.

Kepada jajaran PKK menghimbau untuk teris berbuat dalam memberikan bimbingan, sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat" Pintanya.

Sementara untuk Jambore PKK kita gelar berbagai lomba yang mengangkat tradisi lokal kabupaten Kampar seperti busana dan seni dari Kabupaten Kampar" Tutup Jasniwati Herlin.

Sementara itu Ketua Panitia Topan Ramsiles dalam laporannya menyampaikan bahwa pada HKG dan Jambore PKK digelar berbagai kegiatan lomba seperti lomba pidato Ketua PKK kecamatan, Lomba Fashion Show dan lomba lagu Ocu, lomba penyuluhan Ekonomi keluarga, penyuluhan pemanfaatan pekarangan rumah, penyuluhan stunting seluruh kegiatan dilaksanakan dengan penerapan protokol Kesehatan dan sesuai dengan tema dengan Jambore PKK kita tingkatkan kinerja dan peran kader PKK dalam masa Pendemi Covid-19" Kata Topan Ramsiles.

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mempererat jalinan silaturahmi antar kader, sebagai sarana untuk evaluasi, serta untuk peningkatan peran PKK sebagai mitra pemerintah" Kata Topan Ramsiles. Kegiatan ini di Gelar selama 2 hari tanggal 04 s/d 05 Novemver 2020 bertempat di gedung PKK di Bangkinang" Tutup Topan Ramsiles.

Alhamdulillah setelah dilakukan penilaian oleh juri Lomba,  keluar sebagai juara pada Lomba Lagu Acu diraih oleh Lidyana dari Kecamatan Bangkinang kota, disusul kedua Marniwati Kecamatan Tambang dan juara III diraih oleh Sarifah Aini dari Kecamatan Gunung Sahilan sementara untuk harapan diraih oleh kecamatan Kampar, Kampar Kiri dan Kampar Kiri Tengah.

Sementara itu untuk Fashion show  pakaian adat Kampar diraih oleh Kartika Rini H dari Kecamatan Tambang, Juara II Rika Herlina dari Kecamatan Gunung Sahilan dan juara III diraih oleh Dwi Nurafni dari Kecamatan Tapung, sementara untuk harapan berturut-turut kecamatan Bangkinang kota, Kampar Kiri dan Kampar Kiri tengah.

Sementara untuk juara pidato diraih oleh Ketua TP PKK Perhentian raja Ratna Yulis, disusul  Resti Yulistia ketua TP PKK Kecamatan Kampar dan Juara III diraih oleh Miftahul Jannah ketua TP PKK kecamatan Kampar Kiri sementara harapan diraih oleh Idasmi Ketua TP PKK kecamatan  Tambang, Nurhatini Kecamatan Bangkinang dan Ema Ulfa Ketua TP PKK Kecamatan Siak Hulu.
Dan kepada seluruh  pemenang diberikan hadiah dan uang pembinaan.(ontuo daus)

0 comments:

Posting Komentar