Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 04 November 2020

Pemkab Kampar Kembali Serahkan Bantuan Bedah rumah dan PSU Bagi Masyarakat

Kampar ( SP ) - Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, S.H. melakukan penyerahan bantuan rumah di desa penyasawan pada hari Rabu (04/11/2020). Agenda ini merupakan tindaklanjut dari upaya kelanjutan program bedah rumah swadaya tidak layak huni menjadi layak huni bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).


Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, S.H. dalam sambutannya mengatakan program ini merupakan wujud pembentukkan masyarakat yang sejahtera. Salah satunya melalui program  peningkatan kualitas rumah dan pembangunan baru rumah beserta prasarana, sarana, dan utilitas (PSU). 


Pemerintah kabupaten Kampar menargetkan sebanyak 5.670 unit rumah yang tidak layak huni bisa menjadi layak huni hingga akhir tahun 2022. "Hingga saat ini per tahun 2020 program ini telah terlaksana sebanyak 4.299 unit rumah atau sekitar 75% dari target yang telah diaplikasikan" Kata Catur


"Untuk tahun anggaran 2021 akan dialokasikan sebanyak 500 unit rumah yang tersebar di 21 kecamatan dan 150 desa dengan rata rata 3 unit rumah per desa" Lanjut Catur


Sementara itu salah seorang penerima bantuan, Islami mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan kepada masyarakat desa. "Bapak bupati kita sangat merakyat sekali. Khusus desa penyasawan, pak bupati kita pernah berdialog kemari bahkan jauh sebelum jadi bupati" Kata Islami.


Dalam kesempatan yg sama, Islami juga meminta kepada bupati kampar untuk menggalakkan program sektor perkebunan. "Saya berharap nanti disektor perkebunan seperti kebun karet bisa diperhatikan lagi pak" Harap Islami.


Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis dan peninjauan penerima bantuan bedah rumah. Acara dihadiri oleh Kadis PU Kampar, Kadis Diskominfo Kampar, Camat Kampar, Kepala Desa Penyasawan, dan Tokoh Masyarakat setempat. Acara berlangsung dengan lancar. (Ontuo daus)

0 comments:

Posting Komentar