Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Selasa, 03 November 2020

Rawan Dampak Covid-19, Ketua KKKS Kampar Serahkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif kepada Lansia dan Janda














Rumbio Jaya ( SP) - Salah satu golongan yang paling rawan terhadap dampak Covid-19 adalah golongan lanjut usia,dan para Janda disamping usia yang sudah lanjut juga tidak dapat secara maksimal menghasilkan yang bersifat peningkatan ekonomi akibat tidaknya adanya permodalan. Sementara untuk Janda yang merupakan tulang punggung ekonomi keluarga.


Melihat kondisi ini walaupun tidak banyak yang dapat kita bantu namun ini dapat memberikan peningkatan ekonomi bagi penerima Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) dalam bentuk Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk masyarakat lanjut usia (lansia) di Kecamatan Kecamatan Kampar Utara dan Kecamatan Rumbio Jaya. Ini agar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.


Demikian disampaikan oleh Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur pada penyerahan barang jualan untuk sebanyak 14 orang kepada Lansia dan penyerahan alat pembuatan Kue yang disertai dengan pelatihan.


Kegiatan penyerahan dan pelatihan diadakan di Aula Kantor Camat Rumbio Jaya, Selasa 03/11. Penyerahan disaksikan oleh Camat Rumbio Jaya  Tommy Fernandes dan pengurus KKKS Kabupaten Kampar, Sekretaris Dinas Sosial Lukmansyah Badoe mewakili Kepada Dinas sosial Kabupaten Kampar.


Sebelumnya kita telah menyerahkan bantuan modal berupa barang kepada masyarakat di Kecamatan Kampar Utara, dan Alhamdulillah hari ini kita serahkan lagi di Kecamatan Rumbio jaya" Kata Muslimwati Catur.


"Walaupun kita telah memasuki usia lanjut, perempuan rawan sosial dan janda namun kita berupaya untuk tetap produktif dan mandiri," ujar Muslimawati Catur.


Melalui KKKS pemerintah berupaya membantu kesejahteraan masyarakat dengan sasaran lansia yang memiliki usaha dan para janda yang bergerak pada bidang pembuatan kue dan makanan" Tambahnya lagi.


Akibat dampak covid-19 banyak diantara masyarakat yang tidak berjualan seperti DI kantin sekolah atau dampak lainnya sehinggga pendapatan masyarakat turun dratis , disinilah kita hadir memberikan ransuman dan motivasi agar usaha masyarakat tetap berjalan " Kata Muslimawati Catur dengan logat Ocu. 


Sementara itu Camat Kampar Utara Jamilus menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kapada Ibuk Muslimawati Catur Ketua KKKS Kabupaten Kampar yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat kami yang lansia, ini perhatian yang sangat luar biasa karena mereka saat ini juga menjadi tumpuan keluarga namum dengan kondisi umur mereka tidak maksimal dalam meningkatkan ekonomi keluarga " Kata Jamilus. 


Penerima ini telah kami verifikasi dan sangat layak menerima, dimana mereka tidak berusaha tidak memiliki modal, KKKS hadir dalam memberikan dukungan terhadap usaha masyarakat dengan memberikan bantuan barang kepada para lansia, ini sangat membantu ditengah pendemi covid-19 yang entah kapan berakhirnya " Tambah Jamilus.


Senada dengan Jamilus, Camat Rumbio Jaya Tomy Fernandes menyatakan ucapan terimakasih atas bantuan dan pelatihan bagi para janda yang ada di Kecamatan Rumbio Jaya, ini sangat membantu dalam peningkatan ekonomi keluarga, apalagi mereka ini menjadi tulang punggung ekonomi dalam keluarga" Kata Tomy Fernandes.


Sementara itu Ketua Harian KKKS Kabupaten Kampar Ellis Suryani menyatakan bahwa untuk tahun 2020 Pemkab Kampar melalui KKKS mengalokasikan anggaran bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 yakni pedagang kecil dan para Janda yang merupakan rawan sosial di 2 Kecamatan yakni Kecamatan Kampar Utara dan Kecamatan Rumbio Jaya masing-masing sebanyak 14 orang" Kata Ellis Suryani yang didampingi Pengurus KKKS Kabupaten Kampar. (Ontuo daus)

0 comments:

Posting Komentar