Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Kamis, 05 November 2020

Tempuh Medan Yang Sulit Dengan Mengendarai Sepeda Motor, Bupati Lakukan Penananam Perdana Padi Gogo di Desa Sungai Rambai.

Kampar Kiri ( SP ) - Dengan mengendarai sepeda motor, menempuh medan yang cukup sulit, Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH, melakukan penanaman perdana padi gogo di Desa Sungai Rambai, Kamis (5/11) yang merupakan Program peningkatan produksi padi kegiatan Perluasan Areal Tanam Baru (PATB) tahun anggaran 2020 yang bersumber dari dana APBN Pusat dengan luas tanam di Kabupaten Kampar seluas 320 ha.


Dalam arahannya beliau mengatakan bahwa, bantuan untuk kecamatan kampar kiri berada di Desa Sei Rambai dengan luas areal  50 ha yang akan dikelola oleh kelompok tani sepakat.


"walaupun menempuh medan yang sulit, pemerintah tetap hadir ditengah-tengah masyarakat, guna memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat" Ujar Catur.


Beliau berharap, semoga penanaman ini berhasil tanpa kendala yang berarti, sehingga 5 bulan kedepan, masyarakat sudah bisa menikmati hasil panen padi, baik untuk di konsumsi maupun untuk di jual yang juga akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.


Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan bantuan, benih padi varietas ciherang 2 ton, pupuk npk 10 ton, herbisida 150 liter, pupuk hayati 200 liter, fungisida 50 liter, biaya pembuatan sumur, pompa air, pengolahan tanah dan biaya tanam.(Ontu Daus
)

0 comments:

Posting Komentar