Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 16 Desember 2020

Hadiri Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Bupati Kampar Siap Bersinergi Berantas Korupsi


Bangkinang Kota (  SP  ) - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto Yang diwakili Sekretaris Daerah Drs.Yusri M.Si menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar siap bersinergi untuk memberantas korupsi sehingga dapat terwujud Indonesia yang bersih dari korupsi. Hal itu disampaikannya saat mengikuti acara Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) di Balai Bupati Kampar Jln M. Yamin melalui Zoom Meeting, Rabu 16/20.


Hakorda yang di peringati setiap tanggal 9 Desember ini mengangkat tema ” Membangun Kesadaran Seluruh Element Bangsa Dalam Budaya Anti Korupsi" Acara ini langsung dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowidodo di Istana Negara, Jakarta,dan diikuti seluruh Provinsi, Kabupaten/ Kota Se indonesia. 


Dalam kesempatan ini Yusri juga mengatakan bahwa Kabupaten Kampar bertekad untuk memperkuat komitmen dan kerja sama antar pemangku kepentingan dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.


“Memperluas keterlibatan masyarakat secara aktif dalam sosialisasi nilai-nilai anti korupsi sehingga dapat meningkatkan pemahaman, termasuk dalam gerakan-gerakan pencegahan korupsi sehingga diharapkan budaya anti korupsi akan tumbuh kembang di seluruh elemen masyarakat dan anak bangsa,” kata Yusri


Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang didampingi Menko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, mengajak semua pihak agar membiasakan diri dengan nilai-nilai integritas dan kejujuran sejak dini.


"Mari membiasakan diri dengan nilai-nilai integritas dan kejujuran semenjak dini," Ungkap Jokowi


Menurutnya, nilai-nilai integritas dan kejujuran yang dibiasakan sejak dini harus dijadikan sebagai budaya kerja dan budaya dalam keseharian, Karena dalam momen antikorupsi ini, diharapkan bahwa korupsi dapat dihindari dimulai dari hal-hal yang kecil.


"Dalam pencegahan korupsi, kita tidak bisa hanya melihat dari seberapa banyak yang ditemukan tetapi pada Bagaimana mencegah secara berkelanjutan agar tindak pidana korupsi itu tidak sampai terjadi lagi, dalam upaya pemberantasan Korupsi dibutuhkan kegigihan dan konsistensi serta kebersamaan, perlu tindakan yang adil dan konsisten untuk menindak para pelaku pidana korupsi. " Tutup Presiden


Dalam peringatan Hakordia tahun ini merupakan sebagai momentum refleksi dalam ikhtiar pemberantasan korupsi, serangkaian acara digelar oleh KPK untuk merayakan Hakordia sekaligus untuk melakukan evaluasi dalam kerja KPK selama ini, seperti memberikan penghargaan kepada pemenang  pengelolana LKPM terbaik diberbagai katagori, Turut hadir pada acara ini Seluruh Kepala OPD di ruang lingkup Pemda Kampar (ontuo daus)

0 comments:

Posting Komentar