Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Kamis, 03 Desember 2020

Makan Terong Setiap Hari, Bisa Mengobati Diabetes Dan Merangsang Fikiran

(SP) - Terong merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki peran besar dalam mengobati beberapa penyakit dan mencegah penyakit lainnya, sehingga memakannya secara positif berdampak pada kesehatan tubuh secara umum, terutama bila dilakukan secara teratur dengan makanan pokok.


Dan terong dapat berkontribusi untuk mengobati diabetes dan penyakit kardiovaskular selain perannya dalam mengurangi kolesterol berbahaya dalam tubuh, menurut sebuah laporan yang dilaporkan oleh "portal News Today" Mesir, di mana terong tersebut mengindikasikan bahwa terong dapat berkontribusi untuk melawan kanker dan melindungi dari anemia.


Terong adalah sayuran yang sehat dan dimakan sendiri atau dalam banyak diet, karena dimasak dan disiapkan dengan berbagai cara yang berdampak pada efektivitas antioksidan, menurut laporan tersebut, yang mengindikasikan bahwa terong mengandung banyak serat makanan yang bermanfaat bagi kesehatan sistem pencernaan dan vitamin seperti (C - B1 - B6 - Vitamin K), selain asam folat, tiamin, dan niasin, dan mineral seperti kalium, seng, magnesium, fosfor, dan tembaga.


Terong juga mengandung banyak antioksidan yang memiliki peran besar dalam melawan berbagai penyakit dan gangguan kesehatan.


Terong dapat disiapkan dengan beberapa cara, yang terbaik adalah merebus dan memanggang, dengan tambahan lemon, cuka, sedikit garam, bawang putih, selada air dan minyak zaitun, sementara para ahli menyarankan untuk sebisa mungkin menjauhi terong goreng karena berkontribusi pada penambahan berat badan.


Makan terong secara teratur berkontribusi untuk mengobati diabetes dan mengendalikan gula darah karena mengandung banyak serat makanan dan karbohidrat yang kurang larut, yang mengatur kerja sistem pencernaan.


Terong juga mengandung banyak fenol yang menghilangkan efek stimulasi enzim pada produksi gula dalam tubuh dan membantu menghentikan penyerapan glukosa, sehingga secara konstan menyesuaikan kadar gula dalam darah.


Terong berkontribusi dalam meningkatkan fungsi otak karena kemampuannya menciptakan keadaan pemulihan karena mengandung unsur terpenting untuk menyehatkan otak, yaitu vitamin "niasin", yang membuat otak sangat waspada. Ia juga berkontribusi untuk pengobatan anemia karena mengandung mineral besi dalam jumlah yang sangat besar. Selain itu juga membantu dalam pembersihan Tubuh mengandung racun yang terkumpul dan membantu meningkatkan proses diuresis yang diperlukan untuk membuang racun dan melindungi saluran kemih dari kerusakan.


Terong juga berperan melindungi tubuh dari peningkatan tekanan darah yang berbahaya jika dikonsumsi secara teratur, selain berperan dalam melawan kanker, karena mengandung banyak antioksidan yang melindungi tubuh dari masalah kerusakan oksidatif yang sedang berlangsung akibat metabolisme di dalam sel.


Sumber        : Agensi shehab

Penerjemah : Kang Mandor

0 comments:

Posting Komentar