Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 23 Desember 2020

Puncak Peringatan Hari Ibu ke 92 tahun 2020 Momen Kebangkitan Kaum perempuan


Bangkinang Kota ( SP ) - Peringatan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember diperingati secara nasional di seluruh wilayah Indonesia yang merupakan apresiasi dan mengenang selalu kasih sayang serta pengorbanan wanita dalam melahirkan generasi penerus bangsa Indonesia, pada peringatan Ke 92 ini dilakukan secara virtual se-Indonesia dengan mengambil tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju  di kabupaten Kampar sendiri dilaksanakan dibalai Bupati Kabupaten Kampar pada Selasa pagi (22/12/2020).


Momentum Hari Ibu menjadi tonggak kebangkitan kaum perempuan Indonesia khususnya Kabupaten Kampar. Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur yang diwakili oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Juli Mastuti Yusri.


Selain itu berbagai prestasi dan profesi saat ini telah dicapai oleh kaum perempuan, mari kita terus berbuat untuk kemajuan daerah disamping kita sebagai Ibu rumah tangga" Kata Juli Mastuti lagi.


Acara peringatan Hari Ibu ini di laksanakan 2 sesi, yang pertama dengan pemerintah provinsi Riau dan yang kedua dengan pemerintah pusat, dari kabupaten Kampar sendiri dihadiri  ibu-ibu dari Kartika Candra, Bhayangkari, Kepala DPPPKBP3A Edi Afrizal serta instansi pemerintah kabupaten Kampar terkait lainnya.


Pada sesi pertama dengan pemerintah Provinsi Riau dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Edi Afrizal Natar Nasution, S.I.P beserta Jajarannya, dalam penyampaian berkenaan Hari Ibu ini Wakil Gubernur menyatakan bahwa sebuah pembangunan tidak lepas dari peran perempuan dan terimakasih terhadap sumbangsih nya terhadap bangsa dan negara ini.


Kemudian dalam sesi kedua dengan pemerintah pusat dihadiri oleh Hj. Wuri Estu Handayani yang merupakan istri dari wakil presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin, dalam pidato nya menyebutkan bahwa Indonesia memiliki perempuan- perempuan hebat dalam membangun kemajuan bangsa, kesetaraan gender yang tidak memandang perempuan itu lemah bisa dilihat dari pencapaiannya yang luar biasa, bisa berkarya diberbagai bidang"ungkapnya.


Tidak lupa pada acara ini Srikandi- Srikandi Indonesia mengucapkan selamat hari ibu kepada perempuan seluruh Indonesia, adalah menteri keuangan Sri Mulyani, ketua DPR RI Puan Maharani serta Menteri Luar Negeri Retno L.P Marsudi.


Selamat Hari Ibu kepada seluruh perempuan hebat Indonesia, tanpamu takkan ada generasi penerus bangsa ini(ontuo daus)

0 comments:

Posting Komentar