Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Minggu, 20 Desember 2020

Terkait Tenggelamnya Kapal Banawa Nusantara 58 di Waduk PLTA Koto Panjang, 1 Orang Dilaporkan Tewas


XIII KOTO KAMPAR(SP) -
Terkait peristiwa tenggelamnya Kapal Wisata Banawa Nusantara 58 di Waduk PLTA Koto Panjang tepatnya sekitar 1 Km dari Pulau Puti dekat Dermaga Tepian Mahligai, bahwa peristiwa ini terjadi pada Sabtu (19/12/2020) sekira pukul 16.00 wib.

Berdasarkan penjelasan Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Budi Rahmadi SH yang dikonfirmasi melalui telpon selulernya pagi tadi,

bahwa beberapa saat setelah kejadian telah dilakukan upaya pertolongan dan pencarian korban oleh Tim Gabungan BPBD Kampar, Polsek XIII Koto Kampar dan Koramil serta dibantu oleh warga masyarakat setempat.

Dari hasil pencarian terhadap korban ditemukan 1 orang dalam keadaan meninggal dunia atas nama Salman Alfarizi (38) warga Kota Pekanbaru dan telah dievakuasi ke RSUD Bangkinang, menurut keterangan saksi dari penumpang yang selamat bahwa pada saat kejadian korban diduga terkurung didalam kapal.

Saksi lainnya sdr. Kasmi yang ikut didalam kapal menceritakan, bahwa kejadian bermula pada saat kapal berbelok kekanan terlalu patah, lalu oleng kekanan dan langsung tumbang ditengah Danau.

Untuk diketahui bahwa kapal wisata ini tidak memiliki manivest penumpang, namun diperkirakan jumlah penumpang pada saat kejadian sekitar 40 orang, petugas juga sudah menanyakan kepada para penumpang yang selamat jika masih ada kerabatnya yang ikut didalam kapal dan masih belum ditemukan, namun mereka menyatakan semuanya sudah selamat kecuali 1 orang yang ditemukan tewas tersebut.

Setelah dilakukan pencarian korban oleh Tim Gabungan hingga tengah malam tadi, akhirnya pencarian dihentikan karena diperkirakan sudah tidak ada lagi korban yang belum ditemukan, posisi kapal kini masih di TKP dalam posisi tumbang, jelas AKP Budi Rahmadi.

0 comments:

Posting Komentar