Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Kamis, 18 Februari 2021

Bupati Kampar Serahkan 5 Dokumen Usulan Pembangunan Pada Reses Anggota Komisi V DPR RI

Bangkinang Kota ( SP )  - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, serahkan Dokumen usulan pembangunan Daerah kepada 5 (lima) Kepala Balai pada reses anggota Komisi V DPR RI H. Syahrul Aidi Maazat, Lc, MA ke Kabupaten Kampar di lantai III Kantor Bupati Kampar. Kamis, (18/2)


5 (lima) balai yang merupakan ujung tombak kementerian pusat tersebut adalah Bidang perumahan dan pemukiman yang diterima langsung kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III Direktorat Jendral Perumahan Kementerian PUPR Subsidi ST, MT, dengan rincian usulan bantuan stimulan perumahan (BSPS), usulan progran Kotaku (Kota Tanpa Kumuh), usulan program Pembangunan Infrastuktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew) yang diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima barang milik negara.


Kemudian Bidang Cipta Karya yang diterima langsung oleh Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau Ir Ichwanul Insan dengan rincian, usulan DED IPA dan IKK Tapung Hulu Desa Suram, DED SPAM Tapung Hulu desa Kusau Makmur, dan DED SPAM dan IKK Koto Kampar Hulul.


Sedangkan Bidang Sumber Daya Alam diterima oleh Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera III (BWS III) dengan rincian usulan, DED Turap Sei Kampar Desa Padang Mutung, DED Turap Sei Kampar Desa Gobah, dan DED Turap Sei Kampar Desa Alam Panjang.


Sedang Bidang Jalan Jembatan Bupati Kampar juga menyerahkan usulan kepada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II (BBP JN II Satker Provinsi Riau) Ir. T Yuliansyah MT yakni DED Jembatan Rumbio.


Bidang Perhubungan Bupati Kampar juga menyerahkan dokumen usulan pembangunan kepada Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau Ardono ATD, MT dengan rincian usulan perlengkapan jalan, usulan mobil derek hidraulik, usulan pembangunan dermaga dan usulan mobil sekolah.


“Ini merupakan pertemuan yang baik, dan strategis dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Kampar, dalam masa Pandemi ini kita masih bisa melakukan membangun untuk masyarakat.”ujar Catur


Bupati Kampar juga mengatakan bahwa terkait dengan hal tersebut Pemerintah sangat memberikan perhatian khusus termasuk dengan menyiapkan perencanaan-perencanaan, ini harus didiskusikan, dan hasilnya harus ditindaklanjuti dengan baik.


Selanjutnya Bupati Kampar juga memaparkan tentang pembangunan jalan 2 jalur yang menjadi harapan masyarakat Kampar. “Kami telah melakukan ganti rugi tanah tersebut mulai dari kualu nenas hingga ke danau bingkuang.”kata Catur


Kedepan harapan Pemerintah Kabupaten Kampar mulai dari Bangkinang Jalan M.Yamin hingga ke simpang Panca Salo juga dapat terealisasi pembangunan jalan 2 jalur.


Berkenaan dengan program pembangunan yang disampaikan oleh Balai pelaksanaan penyediaan perumahan sumatera III Direktorat Jendral Perumahan Kementerian PUPR, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau (BPPW Riau), Balai Wilayah Sungai Sumatera III (BWA III), Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II (BBPJN II Satker Provinsi Riau), Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau yang merupakan kegiatan Pemerintah Pusat di daerah.


Kita juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Komisi V DPR RI  H Syahrul Aidi Maazat, Lc, MA yang selalu berjuang untuk Riau khususnya terhadap pembangunan di Kabupaten Kampar. ( ontuo daus  )

0 comments:

Posting Komentar