Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Minggu, 25 April 2021

Sukeskan Acara Buka Bersama Mu’allaf dan Anak Yatim, Sekaligus Pemberian Santunan, Panitia Adakan Rapat Finish

Bangkinang Kota ( SP ) – Dalam rangka mensukseskan acara buka bersama Muallaf dan Anak Yatim, Panitia pelaksana adakan rapat finish atau rapat akhir. Demikian disampaikan Ketua Panitia Rafli Nugraha, hari ahad sore (25/04/2021), usai mengikuti rapat di Sekretariat II Dewan Dakwah Kampar (Dekat Studio Radio RAMA FM) Bangkinang Kota.


Rafli menjelaskan, rapat pada hari ini dihadiri langsung Ketua Umum Dewan Dakwah Kampar Samsul Bahri SAg MPd, Ketua Umum Pemuda Dewan Dakwah Kampar Gustika Rahman SPdI, Ketua II DDII M Hendra Yunal SPdI MSi, Bendahara Umum Mardailis Dahlan ST, dan pengurus lainnya.


Lebih lanjut Rafli mengatakan, acara buka bersama Muallaf dan Anak Yatim sekaligus pemberian santunan ini kita laksanakan besok pagi hari senin tanggal 26 april 2021, bertempat di Masjid Darul Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar.


Sebelum acara buka puasa dan santunan dimulai, acara diawali dengan kegiatan Pembinaan terhadap Muallaf, dengan tema “ Ramadhan Bersama Muallaf dan Anak Yatim”. Kita berharap, mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan ini berjalan dengan lancar, aman dan sukses, sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama, harap Rafli.


Sementara itu,  Ketua Umum Dewan Dakwah Kampar Samsul Bahri SAg MPd dalam kesampatan tersebut juga manyampaikan bahwasanya kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memuliakan Muallaf dan Anak Yatim yang berada di Kampar.  Karena Meng-Islamkan seseorang itu mudah, Tapi yang susah itu adalah menjaga Keimanan mereka sesuai dengan Syari’at Agama. 


Untuk itu kita sengaja mengadakan acara ini dalam rangka membina keimanan mereka agar mereka paham apa-apa saja yang disyari’atkan oleh Agama Islam, terutama masalah ibadah. Kali ini kita fokus membiacarakan masalah ibadah puasa terhadap Muallaf. Dengan harapan mereka bisa paham apa itu hakikat puasa dan apa-apa saja hal yang berkaitan dengan puasa, pungkas Samsul. (Ags
)


0 comments:

Posting Komentar