Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Minggu, 27 Juni 2021

Atlet Penyandang Disabilitas Sijunjung Berhasil Meraih Enam Emas dan Dua Perak Pada Ajang Peparpeda


Sijunjung (SP)
- Atlet pelajar penyandang disabilitas Kabupaten Sijunjung berhasil meraih Juara Umum pada ajang Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) tingkat Sumbar yang dilaksanakan di Padang dari tanggal 22 s/d 24 Juni 2021.

Atlet tersebut berasal dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Aisyiyah Sijunjung, yang berhasil meraih 6 medali emas dan 2 medali perak.

Kedatangan atlet tersebut di Kabupaten Sijunjung Ranah Lansek Manih disambut langsung Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir didampingi Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, Kadis Parpora Afrineldi, Ketua MUI Kabupaten Sijunjung Hidayatullah, di Rumah Dinas Bupati di Muaro Sijunjung, pada Jumat (25/6) lalu. 

Benny mengucapkan selamat dan turut bangga atas prestasi para atlet yang sudah berjuang dengan potensi yang mereka miliki.

“Dengan diraihnya 6 medali emas dan 2 medali perak ini hendaknya bisa membawa nama baik bagi kabupaten yang kita cintai ini,” ujar bupati.

Bupati Benny menyampaikan terima kasih kepada para official dan pada semua yang terlibat dalam mendorong semangat atlet sehingga dapat meraih medali di tengah persaingan yang ketat dari daerah lainnya. 

“Kita berharap melalui olahraga ini, penyandang disabilitas dapat mengangkat harkat dan martabatnya, serta menumbuhkan kepercayaan diri dan semangat. Sehingga mereka dapat melupakan kekurangan fisik dan mental yang mereka alami,” harap Benny.

Adapun yang menjadi official pada kegiatan tersebut Yulidarti SPd cabor renang dan Yoikho Karazaqi SPd pada cabor atletik.

Pada kesempatan yang sama, Yulidarti mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sijunjung, Wakil Bupati Sijunjung dan kepada semua pihak yang telah ikut membantu memberikan dukungan kepada atlit dari SLB Aisyiyah.

“Adapun peserta yang ikut sebanyak 5 orang di antaranya 3 orang cabor renang dan 2 orang cabor atletik,” terang Yulidarti.

Untuk atlet yang meraih medali di antaranya Raudhatus Syifa (PI) meraih 2 medali emas pada iven renang gaya bebas 100 M dan renang gaya dada 100 M; Muhammad Habib Alfadjri (PA) meraih 1 medali emas pada iven renang gaya bebas 100 M dan 1 medali perak dari iven renang gaya dada 100 M.

“Selain itu Bintang Pri Aditia Putra (PA) meraih 1 medali emas dari iven renang gaya dada 100 M, 1 medali perak pada iven renang gaya bebas 100 M dan Balfrian D.C (PA) meraih 2 medali emas dari iven lompat jauh dan iven lari 100 M,” imbuhnya.(Dicko)

0 comments:

Posting Komentar