Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Kamis, 24 Juni 2021

Dua Orang Curanmor Diwilayah Hukum Polres Sijunjung Ditembak Polisi


Sijunjung (SP) -
Dua orang pelaku pencurian kendaraan roda empat yang beraksi di wilayah hukum Polres Sijunjung berhasil ditangkap jajaran Satreskrim Polres Sijunjung, Kamis (24/6). Salah seorang pelaku merupakan residivis dan ditangkap kurang lebih dua jam di wilayah Kota Solok setelah melakukan aksinya di Jorong Kampung Baru Kenagarian Sijunjung Kecamatan Sijunjung.

Kedua pelaku diketahui berinisial "MH" (29) warga Kampung Sawah Kenagarian Batu Ampa Kelurahan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan yang merupakan residivis dan "SH" (43) warga Kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK,M.Hum melalui Kasatreskrim AKP Abdul Kadir Jailani S.IK didampingi Kasubag Humas AKP Ajo Nasrul mengatakan bahwa penangkapan pelaku berdasarkan Laporan Polisi No : LP/B/67/VI/2021/SPKT/ Res Sjj/ Sumbar tanggal 24 JUNI 2021 tentang tindak pidana pencurian kendaraan roda 4 ( Mitsubishi L300 ) dan Laporan Polisi No : LP/B/17/VI/2021/ SPKT/ Sek SP.Kudus/ Res Sjj/ Sumbar tanggal 24 JUNI 2021 tentang tindak pidana pencurian kendaraan roda 4 ( Mitsubishi Colt T SS ).

“Benar, kedua pelaku ditangkap di wilayah kota Solok, setelah sebelumnya terjadi kejar kejaran antara mobil petugas dan mobil hasil curian yang dikemudikan salah seorang pelaku," katanya.

Menurut Kasatreskrim, saat dilakukan penangkapan, kedua pelaku melakukan perlawanan sehingga petugas memberikan tindakan tegas dan terukur di kaki pelaku.

"Berusaha melawan petugas saat dilakukan penangkapan, kedua pelaku terpaksa diberi hadiah Timas di bagian kaki," ujarnya.

Dari informasi yang diperoleh, kejadian tersebut bermula saat salah seorang warga melaporkan kepada pihak kepolisian bahwa warga tersebut kehilangan Mobil pickup L300 miliknya yang diparkir di halaman depan rumahnya, dimana korban sempat memergoki pelaku yang sudah menghidupkan kendaraan tersebut. Korban pun berusaha mengejar pelaku dan berteriak minta tolong, namun pelaku tidak dapat dikejar dan akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Anggota Opsnal Reskrim Polres Sijunjung yang kebetulan sedang melakukan patroli malam antisipasi daerah rawan kriminal yang mendapatkan laporan tersebut langsung mendatangi Tempat Kejadian perkara serta bergerak cepat melakukan pengejaran dengan berbekal ciri ciri kendaraan yang di curi pelaku tersebut.

Berkat gerak cepat, anggota team Opsnal Sat Reskrim Polres Sijunjung langsung mengetahui dan mencegat kendaraan hasil curian tersebut pada saat akan memasuki wilayah kota solok, akan tetapi pelaku berinisial "MH" yang mengemudikan mobil tersebut tidak mau menghentikan kendaraan malah ingin menabrakan mobil yang dikendarai kearah anggota polisi. Berusaha melarikan diri, pelaku pun akhirnya ditembak petugas dibagikan kaki. Saat pelaku MH diinterogasi, petugas pun akhirnya mendapatkan satu nama rekan pelaku lainnya berinisial " SH", tak ingin kehilangan tim opsnal pun bergerak cepat ke arah danau Singkarak Solok dan berhasil mengamankan pelaku "SH" yang sedang menunggu pelaku "MH".

Namun yang ditunggu tersebut merupakan tim opsnal Satreskrim Polres Sijunjung, tak ayal pelaku pun terkejut dan berusaha melawan petugas dengan sebilah pisau yang terselip di bagian pinggang. Alhasil petugas pun terpaksa memberikan tindakan tegas kepada pelaku. Setelah berhasil diamankan, 2 orang pelaku dan barang bukti mobil hasil curian serta kendaraan sepeda motor yang digunakan oleh pelaku ke Mapolres Sijunjung untuk pengembangan dan proses hukum lebih lanjut.

Menyikapi maraknya pencurian kendaraan diberbagai wilayah hukum polda sumbar, Satreskrim Polres Sijunjung dan team Opsnal akan melaksanakan patroli pada jam rawan di wilkum Polres Sijunjung.

”Dalam antisipasi maraknya pencurian kendaraan serta meminimalisir dan mempersempit ruang gerak niat pelaku pencurian kendaraan, kami team Opsnal Satreskrim Polres Sijunjung kedepannya akan terus melakukan patroli pada jam rawan di wilkum Polres Sijunjung,” ucap Kasat Reskrim. (Dicko)

0 comments:

Posting Komentar