Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Sabtu, 05 Juni 2021

Polres Kampar Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Anggota Polri dan Keluarganya serta Lansia


KAMPAR(SP)-
Polres Kampar kembali mengadakan Vaksinasi Massal Covid-19 bagi Anggota Polri, Keluarga Personel dan Lansia, kegiatan ini digelar pada Sabtu pagi (05/06/2021) di Gedung Serbaguna Polres Kampar.

Vaksinasi ini diikuti sejumlah personel Jajaran Polres Kampar yang belum divaksin atau yang penundaan, keluarga personel dan para Lansia dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 43 orang.

Untuk petugas Vaksinator berasal dari Puskesmas Kecamatan Bangkinang Kota bekerjasama dengan petugas Poliklinik Polres Kampar, dibawah Koordinator Kabag Sumda Polres Kampar KOMPOL Maryanta.

Kegiatan vaksinasi dimulai pada pukul 08.30 wib dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, baik petugas maupun terhadap peserta vaksinasi yang diawali dengan pendataan peserta yang hadir.

Selanjutnya dilakukan screening terhadap peserta untuk mengetahui kondisi dan riwayat kesehatannya, guna menentukan layak atau tidaknya dilakukan vaksinasi. 

Setelah dinyatakan layak baru dilakukan penyuntikan Vaksin terhadap mereka, kemudian terhadap para peserta yang telah menjalani proses vaksinasi ini dilakukan observasi dibawah pengawasan petugas medis untuk memastikan kondisi peserta tetap baik usai menjalani Vaksinasi.

Sebanyak 43 peserta hadir untuk mengikuti vaksinasi di Polres Kampar ini, 12 orang diantaranya setelah discreening dinyatakan tidak memenuhi syarat dan ditunda pelaksanaannya. Sementara 31 orang lainnya yang memenuhi syarat telah menjalani Vaksinasi tahap pertama, selanjutnya dalam 2 pekan kedepan mereka akan kembali menjalani penyuntikan Vaksin tahap kedua sesuai ketentuannya.

Kabag Sumda KOMPOL Maryanta selaku koordinator kegiatan saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa personel Jajaran Polres Kampar saat ini yang telah divaksinasi Covid-19 sudah diatas 90 persen, beberapa yang belum melaksanakan karena belum lolos saat dilakukan screening terkait dengan kondisi kesehatannya. Selain itu Polres Kampar juga telah mulai melakukan vaksinasi bagi keluarga personel terutama Bhayangkari dan para lansia keluarga besar Polres Kampar untuk menyukseskan program vaksinasi ini, jelasnya.(rc)

0 comments:

Posting Komentar