Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Kamis, 17 Juni 2021

Sekda Sijunjung Buka Rakor PPKM Berbasis Mikro dan Rumah Isolasi


Sijunjung (SP) -
Sekretaris Daerah Kabupaten Zefnihan, AP, M.Si memimpin pelaksanaan rapat koordinasi (rakor) lomba Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan rumah isolasi di Balairung Lansek Manih kantor Bupati setempat, Kamis (17/06/21).

Rakor ini diikuti oleh Pasi Ops Kapten (Inf) Ferizon Hendri mewakili Dandim 0310/SS, Kabag Ops AKP Dwi Yulianto, S.IK, SH, MH mewakili Kapolres Sijunjung, Sekretaris Dinkes Hamdan, SSTP mewakili Kepala Dinkes, Kabid Pememerintahan Nagari Defri Antoni mewakili Kadis DPMN, Kepala BPBD Hendri Chaniago, S.STP, M.Si, Kepala Diskominfo Rizal Efendi, SE, Kasat Pol PP Drs. Efigon, para camat serta unsur terkait lainnya.

” Rakor ini adalah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 yang diperingati pada tanggal 1 Juli 2021, ” jelas Zefnihan.

Salah satu agenda HUT Bhayangkara adalah pelaksanaan lomba PPKM mikro dan rumah isolasi yang bertujuan untuk percepatan penanganan Covid-19.

” Tim penilai nantinya akan bekerja sesuai SE Gubernur Sumbar 378/2021 tentang Percepatan Penanganan Covid-19 di nagari/desa/kelurahan di Sumatera Barat, sedangkan pengumuman daripada hasil lomba PPKM Mikro dan Rumah Isolasi tingkat Kabupaten Sijunjung akan diumumkan pada saat HUT Bhayangkara ke-75 tanggal 1 Juli 2021 di Mapolres Sijunjung,” lanjutnya.

Dalam rakor juga membahas jadwal penilaian yakni tanggal 23-29 Juni 2021, yang digelar secara maraton dan penentuan hasil lomba akan dirapatkan oleh tim penilai pada tanggal 30 Juni 2021. Hingga kini posko yang sudah terbentuk di wilayah Kabupaten Sijunjung sebanyak 70 pos PPKM.

Adapun yang menjadi indikator administrasi diantaranya adanya surat keputusan pendirian posko, struktur organisasi. Selain itu lingkup kerja dan pembagian kerja, mengadakan rapat secara berkelanjutan dan dilengkapi notulen rapat. Selanjutnya keterlibatan semua unsur, keterlibatan perantau, adanya peraturan nagari tentang posko Covid-19.(Dicko)

0 comments:

Posting Komentar