Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Sabtu, 10 Juli 2021

Atensi Penanganan Covid-19, Kapolres Kampar Cek Posko PPKM Desa Petapahan Tapung


KAMPAR(SP)
- Atensi dengan kebijakan Pemerintah tentang Percepatan Penanganan Covid-19, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK kembali mengecek pelaksanaan Posko PPKM yang ada di wilayah hukum Polres Kampar.

Sabtu siang (10/07/2021) sekira pukul 11.00 Wib, Kapolres Kampar didampingi beberapa Pejabat Utama Polres Kampar dan Stakeholder terkait, mengecek pelaksanaan Posko PPKM di Desa Petapahan Kecamatan Tapung. 

Ikut bersama Kapolres Kampar saat pengecekan Posko PPKM ini Kalaksa BPBD Kampar Dedi Sambudi SKM, M.Kes, Waka Polres KOMPOL Rachmat Muchamad Salihi SIK, MH, Kabag Ops KOMPOL Hadi Purnama SIP, Kasat Lantas AKP Yulihasman S.Sos dan Kasi Propam IPTU Rusman.

Kedatangan Kapolres Kampar dan rombongan disambut Kapolsek Tapung KOMPOL Sumarno bersama Kasi Kesos Kecamatan Tapung sdr. Baidarus, Kades Petapahan diwakili Said Muhammad Faisal, Kapus Tapung diwakili dr. Novi Listiani, Bhabinkamtibmas Aipda Masri, Babinsa Sertu Syaiful Bahri serta Petugas Posko PPKM Desa Petapahan.

Setiba di Posko PPKM, Kapolres Kampar dan Rombongan didampingi Upika Tapung langsung meninjau kondisi Pos PPKM dan mengecek langsung kegiatan yang dilaksanakan pada Pos PPKM Desa Petapahan. Kapolres juga mengecek kelengkapan obat-obatan, bertatap muka dan berdialog dengan Petugas Nakes serta personel gabungan yang ditugaskan pada Posko PPKM ini.

Seperti biasa saat melakukan pengecekan Posko PPKM, Kapolres Kampar memberikan arahan kepada Personel Gabungan yang ditugaskan pada Posko PPKM ini, beberapa penyampaian Kapolres antara lain :

Pendirian Posko PPKM ini sebagai salahsatu langkah Pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 agar Pandemi dapat segera diatasi.

Para petugas agar melakukan upaya maksimal mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan, datangi tempat-tempat keramaian untuk menyampaikan himbauan dan melakukan pendisiplinan masyarakat dalam menjalankan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tingkatkan sinergitas dan peran Bhabinkamtibmas bersama 3 Pilar yaitu Kepala Desa, Babinsa dan Tokoh Masyarakat dalam mengayomi dan melayani masyarakat agar terciptanya stabilitas Kamtibmas.

Berikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga mengurangi resiko atas dampak bila terinfeksi Covid-19 guna menyelamatkan masyarakat luas.

Kapolres juga meminta petugas Posko PPKM untuk berkoordinasi dengan Polres dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar dalam pemenuhan Vaksin bagi masyarakat.

Semakin banyak masyarakat yang telah menjalani vaksinasi Covid-19 maka semakin cepat pula terwujud Herd Immunity, sehingga sebagian besar populasi menjadi kebal terhadap infeksi covid-19 dan berakhirnya Pandemi, jelas Kapolres.

Diakhir kunjungannya Kapolres Kampar meminta kepada Upika, Tokoh Masyarakat serta semua elemen masyarakat, untuk mendukung pelaksanaan Posko PPKM ini, agar permasalahan Pandemi Covid-19 dapat segera diatasi.

0 comments:

Posting Komentar