Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Jumat, 23 Juli 2021

Jumat Barokah Satreskrim Polres Kampar, Makan Siang Diantar ke Panti Asuhan Hindari Kerumunan


BANGKINANG KOTA(SP)-
Kegiatan Jumat Barokah Satreskrim Polres Kampar berbagi makan siang gratis dengan anak-anak Panti Asuhan dan Dhuafa selama pelaksanaan PPKM terus berjalan. Untuk menghindari kerumunan, sebagian makanan diantar ke Panti Asuhan guna menghindari keramaian yang berpotensi terjadinya penularan covid-19.

Pada Jumat siang (23/07/2021), kembali digelar Kegiatan Jumat Barokah Satreskrim Polres Kampar yang diadakan di kafe TSJ Jalan Ahmad Yani Kota Bangkinang. Tidak seperti biasanya, yang hadir langsung di lokasi ini hanya beberapa warga sekitar termasuk petugas kebersihan dan tukang becak sehingga jumlahnya tidak ramai. 

Untuk anak-anak dari Panti Asuhan Putra Muhammadiyah dan Putri Aisyiyah Bangkinang yang biasanya datang langsung ke tempat ini, sekarang makanannya diantar ke Panti Asuhan sehingga mereka tidak perlu beramai-ramai berada lokasi.

Kegiatan berbagi makan siang yang digelar Satreskrim Polres Kampar bekerjasama dengan Kafe TSJ ini dimulai sekitar pukul 11.30 wib atau sebelum pelaksanaan Shalat Jumat, untuk kelompok pertama ini dihadiri petugas kebersihan kota, tukang becak dan warga setempat. Kemudian setelah shalat Jumat kembali disiapkan makan siang untuk pengurus masjid dan juga sebagian masyarakat.

Untuk diketahui bahwa Program Jumat Barokah oleh Satreskrim Polres Kampar dimulai sejak tahun 2020 lalu, namun pelaksanaannya terhenti memasuki bulan Ramadhan dan digelar kembali sejak awal bulan Juli ini. Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat sehingga pelaksanaannya tetap berlanjut hingga sekarang.

Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK melalui Kasat Reskrim AKP Bery Juana Putra SIK saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kita untuk berbagi dengan saudara-saudara kita ditengah masa sulit saat Pandemi ini.

"Semoga kegiatan ini memberi manfaat bagi masyarakat dan bernilai ibadah pula bagi kita", ungkap AKP Bery yang merupakan Putra Kelahiran Kampar ini.(RC)

0 comments:

Posting Komentar