Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Minggu, 11 Juli 2021

Tidak Pernah Terjangkau Jaringan, Sekarang Masyarakat Sisawah Senang Adanya Tower Dikampung Halamannya


Sijunjung (SP) -
Masyarakat Nagari Sisawah, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat berasa mimpi dengan kehadiran jaringan seluler dan internet didaerah setempat. 

Betapa tidak, semenjak bumi berkembang di nagari tersebut tidak pernah terjangkau oleh jaringan.

Bahkan, dimasa pandemi Covid-19 siswa maupun mahasiswa di daerah itu ketika mengikuti pembelajaran dalam jaringan (daring) mereka harus keluar dari nagari sisawah dengan jarak tempuh lebih kurang 8 kilometer agar bisa online. 

Sekarang terjawab sudah impian warga Nagari Sisawah dengan hadirnya tower, sehingga memberikan kemudahan bagi mereka untuk berkomunikasi dengan sanak familinya yang ada diperantauan. 

“Alhamdulillah, apa yang diimpikan dan idam-idamkan masyakat kita sudah tercapai,” ujar Wali Nagari Sisawah, Restu kepada sumatrapos, Minggu (11/7). 

Dikatakan Restu, selama ini nagari sisawah tidak pernah terjangkau jaringan internet, sehingga masyarakat terkendala dalam bidang teknologi dan informasi. 

“Dengan adanya tower ini terjawab sudah semua pertanyaan masyarakat terkait keluhan tidak ada jaringan seluler dan internet. Sekarang ke tujuh jorong di nagari sisawah sudah bisa memanfaatkan jaringan ini,” jelas Wali Nagari Sisawah. 

Kemudian, Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang berperan dalam pembangunan tower itu. 

“Terima kasih kepada Anggota DPR RI, Bapak Andre Rosiade. Kemudian, terima kasih juga kepada Bupati Sijunjung. Berkat upaya kerjasama dan komunikasi yang baik oleh Pemda sehingga ada pembangunan BTS dari telkom,” ucap Restu. 

Terpisah dengan itu, salah seorang masyarakat sisawah, Taprison (45) tahun mengaku senang dan bangga dengan adanya tower dikampung halamannya. 

“Kami sebagai masyarakat sisawah sudah lama berharap adanya tower, sekarang alhamdulillah harapan itu tercapai, saya sangat senang dengan adanya jaringan dinagari ini,” ungkapnya kepada sumatrapos, Sabtu (10/7) malam. 

Diceritakannya, karena tidak ada sinyal biasanya HP ketika dirumah tidak pernah digunakan. 

“Tadi malam (red-Sabtu) pertama sinyal aktif saya melihat grup WA dengan perantau bahwa sinyal sudah ada. Ketika itu juga saling berganti sanak famili nelpon dan juga videocall kepada saya. Karena sudah lama mengharapkan, disitulah saya merasakan berasa mimpi dengan kehadiran sinyal dinagari berjuluk nagari saribu ngalau ini,” katanya dalam cerita singkat itu. (Dicko)

0 comments:

Posting Komentar