Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Kamis, 15 Juli 2021

Wabup Sijunjung Tinjau Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Nagari Padang Laweh


Sijunjung (SP)
- Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, S.pt meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Nagari Padang Laweh, Kecamatan Koto VII, Kamis (15/7).

Kegiatan itu turut hadir Sekretaris Camat (Sekcam) Koto VII, Syamsuhir, Kepala Puskesmas Nagari Padang Laweh, Afrinawati, SKM, Koramil 07/Tanjung Ampalu, Polsek Koto VII dan Wali Nagari Padang Laweh.

Pada kesempatan itu, Wali Nagari Padang Laweh, Jouharuddin mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya untuk penyebaran Covid-19.

“Terimakasih kepada masyarakat yang telah hadir untuk di vaksin, meski sudah vaksin tetap disiplin, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan menghindari kerumanan,” ujarnya.

Kemudian, Kepala Puskesmas Padang Laweh, Afrinawati menjelaskan sasaran vaksinasi adalah Kader Posyandu, Bina Keluarga Lansia (BKL), Bina Keluarga Balita (BKB), Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa, masyarakat, serta lembaga-lembaga Nagari.

“Peserta vaksin kita targetkan sebanyak 300 orang, untuk proses vaksinasi dilakukan dalam beberapa tahap, yaitu pendaftaran, pemeriksaan (screening), vaksinasi dan observasi,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kesediaan vaksinasi.

Ia berharap agar masyarakat mendukung program Vaksinasi Covid-19 yang sudah di fasilitasi Puskesmas Padang Laweh karena jumlah target akan ditingkatkan.

“Masyarakat tidak perlu takut dengan vaksinasi ini, karena divaksin akan meningkatkan daya imunitas tubuh, insyallah tidak ada dampaknya,” ungkap Wabup.

Dijelaskan Radi, program vaksinasi merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Sijunjung untuk mengatasi penyebaran Covid-19.

“Semakin banyak masyarakat yang ikut vaksin, pandemi ini bisa segera berakhir dan aktifitas kehidupan bisa kembali seperti biasa,” pungkasnya.(Dicko/Wen)

0 comments:

Posting Komentar