Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Senin, 02 Agustus 2021

Cegah Kerumunan Saat Pembagian BLT, Polsek Tapung Hulu Koordinasi Dengan Kades dan Pihak Kantor Pos


TAPUNG HULU(SP) -
Terkait adanya indikasi kerumunan pada saat pembagian BLT yang dilaksanakan oleh TKSK dan  PT. Pos Indonesia Cabang Tapung Hulu di Desa Sukaramai pada Jumat (30/07) lalu. Pihak Polsek Tapung Hulu telah mengambil langkah untuk mencegah kerumunan, sehingga kegiatan pembagian BLT ini dapat terlaksana sesuai protokol kesehatan.

Berdasarkan penjelasan Kapolsek Tapung Hulu IPTU Era Maifo SH, bahwa sebelum kegiatan pembagian BLT ini dirinya sudah mengingatkan pihak Kantor Pos, agar mengatur jadwal pembagian BLT ini sedemikian rupa sehingga masyarakat tidak datang secara bersamaan dalam waktu serentak.

Hal ini juga telah dibicarakan dengan Kepala Desa yang warganya akan menerima BLT, agar juga menyesuaikan jadwal kedatangan warganya ke Kantor Pos Desa Sukaramai untuk mengambil BLT ini.

Pada hari Jumat itu memang sempat ada keramaian karena warga yang harusnya dijadwal sore tapi mereka datang pada pagi hari, namun Pihak Polsek Tapung Hulu segera melakukan langkah dengan mengatur sedemikian rupa, sehingga potensi kerumunan ini dapat segera diurai atau diatasi.

Kapolsek juga telah mengingatkan kembali kepada pihak PT. Pos Cabang Tapung Hulu dan Para Kades, agar tetap berkoordinasi dalam penyaluran BLT ini sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Terpantau setelah itu hingga hari ini Senin (02/08/2021), pelaksanaan penyaluran BLT ini telah berjalan dengan tertib dan tak lagi menimbulkan kerumunan.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Tapung Hulu juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penularan dan menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah ini. jelasnya.(Rc)

0 comments:

Posting Komentar