Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Senin, 30 Agustus 2021

Kapolda Riau Serahkan 30 Oksigen Konsentrator Bantuan Kapolri, Saat Resmikan Isoter Wisma Kemala


PEKANBARU(SP)-
Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi menyerahkan 30 Oksigen Konsentrator kepada Kabid Dokkkes Polda Riau, saat meresmikan Gedung Isoter Wisma Kemala Jl. Gajah Mada Pekanbaru (ex. Kantor Dit Reskrimsus) pada Senin (30/8/2021).

Oksigen Konsentrator  tersebut merupakan bantuan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk Polda Riau yang akan dipergunakan bagi pasien Covid-19 yang melaksanakan isolasi terpadu di Wisma Kemala dan RS. Bhayangkara Polda Riau.

Kapolda mengatakan 30 oksigen konsentrator tersebut merupakan bantuan langsung dari Kapolri untuk dapat di manfaatkan dengan semaksimal mungkin, baik difasilitas yang di miliki oleh Bidang Dokkes maupun Urkes  Polres.

“Harapannya dengan oksigen konsentator ini saudara-saudara kita dan teman-teman kita dapat terbantu dengan oksigen yang mencukupi, kita tahu persis covid-19 ini terkait dengan serangan kepada paru-paru yang bisa menimbulkan fatality karena tidak berfungsinya paru-paru secara normal,” ujar Irjen Agung.

Gedung Isoter Wisma Kemala yang diresmikan penggunaannya oleh Kapolda Riau merupakan gedung ex kantor Ditkrimsus yang telah direhab sedemikian rupa sehingga layak dan sangat representatif untuk dimanfaatkan sebagai tempat isoter.

“Hari ini kita serahkan gedung Wisma Kemala untuk dapat dimanfaatkan menjadi tempat isoter bagi anggota dan keluarga Polri, kita ketahui bersama naik turunnya angka terkonfirmasi bagi anggota kepolisian sudah mencapai 2% lebih, dengan tingginya angka ini perlu langkah konkrit agar bisa merawat untuk kembali sembuh dengan target tidak adanya kematian,” ujar Agung.

Sesuai data, hingga hari ini 9 personel dan keluarga dilingkup Polda Riau dan jajaran yang meninggal karena covid-19. Polda Riau terus berupaya agar personelnya dapat terhindar dari fatalnya dampak dari covid-19.

“Menempatkan nilai-nilai kemanusian di tempat yang utama, kita harus yakin bahwa kita mampu menangani saudara-saudara kita dengan lebih baik dan saya berharap personel yang dirawat disini bisa dapat segera sembuh,” lanjutnya.

Agung juga berpesan kepada personel yang melaksanakan isoter agar selalu menjaga kesehatan, mengikuti arahan dokter, mengkonsumsi obat-obatan yang telah diberikan dan selalu menjaga protokol kesehatan.(RC)

0 comments:

Posting Komentar