Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Sabtu, 14 Agustus 2021

Kapolres Kampar Beri Arahan Mahasiswa Baru Universitas Pahlawan T. Tambusai Bangkinang


KAMPAR(SP)
- Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH, Sabtu siang (14/08/2021) didaulat sebagai pembicara pada kegiatan Pengenalan Kampus, bagi Mahasiswa Baru Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang.

Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual lewat aplikasi Zoom Meeting, dimana para mahasiswa mengikutinya dari kediaman masing-masing, guna menghindari kerumunan sehingga tidak melanggar Protokol Kesehatan.

Adapun materi yang disampaikan Kapolres Kampar sesuai permintaan pihak kampus adalah "Bela Negara, Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Pencegahan dan Penanggulangan Intoleransi, Radikalisme, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba".

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar menyampaikan bahwa Kehidupan berbangsa dan bernegara bukanlah hal yang sederhana, kita perlu mempelajari sejarah berdirinya bangsa Indonesia, jelasnya.

Para pejuang dan pendiri bangsa telah sepakat dengan bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia, perbedaan tidak untuk dipertentangkan namun jadikan sebagai kekuatan, sebagaimana semboyan Bangsa Indonesia.

Termasuk juga dasar negara kita Pancasila, tidak ada lagi ruang untuk mengotak-atik dan mempertentangkannya, ujar Kapolres.

Mahasiswa adalah harapan bangsa, mahasiswa juga kelompok usia rentan terhadap paham radikalisme dan intoleransi. Untuk itu majukan cara berpikir, sehingga tidak mudah terkontaminasi dengan hal negatif atau paham-paham yang keliru.

Terkait permasalahan narkoba, disampaikan beliau bahwa Jajaran Polres Kampar serius untuk menanganinya, juga sudah disiapkan cara-cara yang efektif untuk dilakukan. Namun masalah narkoba tidak hanya tanggung jawab Polri, semua komponen harus mendukung agar upaya yang dilakukan bisa maksimal, guna menyelamatkan generasi bangsa dari pengaruh narkoba ini.

Kepada para mahasiswa baru ini, Kapolres Kampar berpesan untuk menjaga diri dan menghindari narkoba. "Tunjukkan Prestasimu, Tunjukkan Jati Dirimu, Mari Bersama Wujudkan Stabilitas Kamtibmas agar Bangsa ini Bisa Maju", ungkap Kapolres.

Usai menyampaikan ceramahnya, Kapolres Kampar membuka ruang tanya jawab dengan mahasiswa yang mengikuti secara virtual ini, beberapa pertanyaan diajukan perwakilan mahasiswa dan langsung ditanggapi oleh Kapolres Kampar.

Beliau juga menggugah mahasiswa untuk lebih kreatif dan berpikiran lebih maju, agar mereka menatap masa depan yang gemilang dan membawa bangsa Indonesia lebih maju. Kegiatan berakhir sekitar pukul 14.15 wib dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan lancar.(RC)

0 comments:

Posting Komentar