Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Selasa, 24 Agustus 2021

Kunjungan Kerja ke Polsek Siak Hulu, Kapolres Kampar Gelar Pertemuan Dengan Tokoh Masyarakat


KAMPAR(SP) -
 Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kampar Ny. Patar Reniva Beatrick Sihite SE, MM, melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Siak Hulu, Selasa pagi (24/08/2021).

Ikut mendampingi dalam kunjungan kerja Kapolres Kampar ini Kabag Sumda KOMPOL Maryanta, Kasat Binmas AKP Handono Sujaryanto S.Sos, MH, Kasubbag Humas AKP Deni Yusra, Kasi Propam IPTU Rusman dan beberapa Pengurus Bhayangkari Cabang Kampar.

Rombongan Kapolres Kampar tiba di Mapolsek Siak Hulu sekira pukul 09.20 wib, disambut Kapolsek Siak Hulu AKP Rusyandi Zuhri Siregar S.Sos, MH didampingi Ketua Ranting Bhayangkari serta Upika Siak Hulu.

Selanjutnya Kapolres Kampar transit di ruang kerja Kapolsek sambil silaturahmi dengan Upika Siak Hulu, dihadiri Camat Siak Hulu Rahmat Fajri S.Stp, MSi, Danramil Siak Hulu Kapten Irwanto, Dankie Kavaleri Siak Hulu Lettu Gilang.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar memperkenalkan diri kepada Upika Siak Hulu, dan memberikan arahan tentang sinergitas antar Upika dalam rangka mewujudkan stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Siak Hulu.

Selanjutnya Kapolres Kampar bertatap muka dan bersilaturahmi dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Ninik Mamak Tokoh Adat Siak Hulu bertempat di Aula Mapolsek.

Pertemuan ini diawali Kata Sambutan dari Kapolsek Siak Hulu AKP Rusyandi Zuhri Siregar S.Sos, MH, yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Kampar dan rombongan, serta perwakilan ninik mamak, alim ulama dan tokoh masyarakat yang hadir dalam pertemuan silatuhrahmi ini.

Berikutnya kata sambutan dari Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH, yang diawali perkenalan singkat dan ucapan terimakasih kepada tokoh masyarakat yang telah hadir dalam pertemuan silatuhrahmi ini.

Pada kesempatan ini Kapolres menyampaikan harapannya agar Para Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat dapat mendukung kinerja Kepolisian dalam rangka mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Disampaikan Kapolres bahwa negara kita mengakui hukum adat dan sepatutnya hukum adat dapat sejalan dengan hukum positif, hukum adat biasanya dapat dijalankan dalam satu komunitas. Permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan secara bijak dengan tetap mempedomani azas keadilan, ujar Kapolres.

Terkait penanganan narkoba, Kapolres menyatakan keseriusannya, dan telah memerintahkan seluruh Jajarannya melakukan upaya maksimal dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Kampar. Beliau juga mengingatkan bahwa permasalahan narkoba merupakan tanggung jawab bersama semua komponen masyarakat, ungkapnya.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga membuka forum Tanya Jawab dan Diskusi dengan tokoh masyarakat yang hadir, beberapa permasalahan yang disampaikan oleh Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat terkait Harkamtibmas, ditanggapi langsung oleh Kapolres Kampar.

Usai pertemuan dengan tokoh masyarakat, Kapolres Kampar juga meluangkan waktu untuk memberikan arahan kepada anggota Polsek Siak Hulu dalam rangka Peningkatan Kinerja Anggota.

Mengakhiri kunjungan kerja ini, Kapolres Kampar dan Ketua Bhayangkari Cabang Kampar juga memberikan bingkisan dan bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu yang membutuhkan.(RC)


Penyerahan Bingkisan Sembako untuk masyarakat ini dilaksanakan di teras depan Mapolsek, diberikan langsung oleh Kapolres Kampar, Kapolsek Siak Hulu, Kabag Sumda, Kasat Binmas dan Kasi Propam.


Kunjungan Kerja Kapolres Kampar dan Rombongan di Polsek Siak Hulu berakhir sekira pukul 13.30 Wib, seluruh rangkaian acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan berlangsung dengan lancar.

0 comments:

Posting Komentar