Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Sabtu, 28 Agustus 2021

Kunker ke Polsek XIII Koto Kampar, Kapolres Kampar Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat


KAMPAR(SP) -
Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH kembali melakukan kunjungan kerja ke Polsek Jajarannya, Sabtu pagi (28/08/2021) Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kampar Ny. Patar Reniva Beatrick Sihite SE, MM dan beberapa Pejabat Utama Polres melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek XIII Koto Kampar.

Turut mendampingi dalam kunjungan kerja ini antara lain, Kabag Sumda KOMPOL Maryanta, Kasat Sabhara AKP Ikwan Widarmono, Kasubbag Humas AKP Deni Yusra, Kasi Propam IPTU Rusman dan beberapa Pengurus Bhayangkari Cabang Kampar.

Seperti biasa, dalam kunjungan kerjanya Kapolres Kampar selalu mengagendakan pertemuan dengan Upika dan Tokoh Masyarakat.

Pertemuan silatuhrahmi ini dihadiri  Camat XIII Koto Kampar Herman Nado MSi, Camat Koto Kampar Hulu diwakili Sekcam Gussandri S.Sos, Danramil XIII Koto Kampar Kapten Inf. M. Yusuf, Kepala KUA XIII Koto Kampar Apri Husni S.Ag, Perwakilan Lurah dan Kades serta Perwakilan Ninik Mamak, Pucuk Adat dan Tokoh Masyarakat. 

Acara diawali Kata Sambutan dari Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Budi Rahmadi SH, beliau menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Kampar dan rombongan, serta Upika, Perwakilan Kades, Ninik mamak, pucuk adat serta tokoh masyarakat yang hadir dalam pertemuan silatuhrahmi ini.

Pada kesempatan ini Kapolsek XIII Koto Kampar memaparkan kepada Kapolres tentang situasi kondisi serta geografis wilayah hukum Polsek XIII Koto Kampar, yang terdiri dari dua kecamatan yaitu XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu.

Berikutnya Kata Sambutan Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH yang diawali perkenalan singkat beliau yang baru 3 pekan bertugas sebagai Kapolres Kampar. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Upika serta tokoh masyarakat yang telah hadir dalam pertemuan ini.

Selanjutnya disampaikan Kapolres bahwa beliau dengan segenap jajarannya berusaha melaksanakan tugas dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat, walaupun dengan segala keterbatasan yang ada. Diharapkan Para Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat dapat mendukung kinerja Kepolisian dalam rangka mewujudkan stabilitas Kamtibmas, ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan beliau, apabila ada permasalahan di masyarakat dapat diselesaikan secara bijak dengan kearifan lokal namun tetap mempedomani azas keadilan. Negara kita mengakui hukum adat, namun sepatutnya sejalan dan tidak bertentangan dengan hukum negara, ungkapnya.

Terkait permasalahan narkoba yang sering dikeluhkan masyarakat, disampaikan beliau bahwa Jajaran Polres Kampar serius untuk menanganinya, "Saya sudah perintahkan ke jajaran, Tiada hari tanpa penangkapan pelaku narkoba, dan ini sudah berjalan" ujarnya.

Namun permasalahan narkoba bukan hanya tanggung jawab Polri, juga menjadi tanggung jawab bersama dari semua komponen masyarakat, untuk itu mari dukung kami secara bahu membahu dalan memberantas peredaran narkoba ini, ajaknya.

Kapolres Kampar juga berpesan kepada tokoh masyarakat untuk ikut menjaga kerukunan serta toleransi dalam masyarakat, mari kita jadikan keberagaman sebagai kekuatan bangsa dan bantu Polri mewujudkan situasi yang aman dan kondusif, jelasnya.

Pada kesempatan ini Kapolres juga membuka ruang tanya jawab dengan ninik mamak serta tokoh masyarakat Koto Kampar, beberapa permasalahan yang disampaikan terkait Harkamtibmas ditanggapi langsung oleh Kapolres Kampar.

Usai pertemuan dengan Tokoh Masyarakat, Kapolres Kampar juga memberikan arahan kepada personel Polsek dalam rangka Peningkatan Kinerja Anggota.

Beberapa arahan disampaikan Kapolres kepada anggota Polsek yang pada intinya mengajak dan memotivasi personel agar menjadi Polisi yang baik, sesuai harapan masyarakat.

Kegiatan Kunjungan Kerja Kapolres Kampar dan Rombongan di Polsek XIII Koto Kampar berakhir sekira pukul 14.00 Wib, seluruh rangkaian acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan berlangsung dengan lancar.(RC)

0 comments:

Posting Komentar