Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Senin, 16 Agustus 2021

Libatkan Mahasiswa KKN Unes Padang, Upacara HUT RI ke-76 Di Nagari Kandang Baru Berjalan Lancar dan Khitmad


Sijunjung (SP) -
Pemerintah Nagari Kandang Baru Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumbar menggelar upacara peringatan HUT RI ke-76 secara sederhana bertempat di halaman kantor wali nagari setempat berjalan lancar dan khidmat, Selasa (17/8) pagi. 

Dimasa pandemi covid-19, upacara hanya dihadiri oleh Sekretaris Nagari Kandang Baru beserta jajarannya, Ketua BPN, Ketua KAN, Niniek Mamak Alim Ulama, Ketua Karang Taruna dan Mahasiswa KKN Universitas Ekasakti Padang serta Mahasiswa KKN IAIN Batusangkar. 

Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker dan menjaga jarak fisik, termasuk membatasi peserta upacara sekitar 30 orang saja.

Pada kesempatan itu, bertindak sebagai Inspektur upacara yakni Wali Nagari Kandang Baru, Marhalim, sedangkan Komandan upacara, Irvandry Fernandes. 

Kemudian, penggerek bendera, Muhammad Rafli Ramadhan, Muhammad Khadafi Winanda dan Siska Permata Sari. 

Selain itu, Pembaca UUD 1945 dibacakan oleh Rudi Nofrianto dan Pembaca Doa yakni Jaka Budi Mulia. 

Dalam amanat Bupati Sijunjung yang disampaikan Wali Nagari Kandang Baru, Marhalim mengatakan tema perayaan HUT Kemerdekaan ke-76 tahun 2021, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. 

“Tema ini merupakan sebuah representasi dari pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” terangnya. 

Kemudian, makna kemerdekaan ini bukan hanya sebatas kata dan merdeka saja, tapi kemerdekaan adalah kesempatan. 

“Adapun kesempatan dalam hal ini yaitu untuk mewujudkan mimpi jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas,” ujar Marhalim dalam amanat Bupati itu. 

Selain itu, sebut Wali Nagari, saat ini kita dilanda dengan wabah covid-19. “Oleh sebab itu, sengaja peserta upacara kita batasi untuk menerapkan protokol kesehat, tapi tidak mengurangi penghormatan kita kepada bangsa dan negara," tuturnya. 

Terakhir, Ia mengingatkan kepada seluruh jajaran pemerintah nagari dan masyarakat nagari kandang baru untuk memerangi wabah COVID-19, dengan memakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak, serta meningkatkan daya tahan tubuh dengan makan makanan bergizi. (Dicko)

0 comments:

Posting Komentar