Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 18 Agustus 2021

Polres Kampar dan Polsek Jajaran Gelar Vaksinasi Serentak, 1.316 Orang Divaksin Hari ini di Kampar


KAMPAR(SP)
- Rabu (18/08/2021), Jajaran Polres Kampar kembali mengadakan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat dan personel Polri beserta keluarganya. Pelaksanaan vaksinasi ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, dan Puskesmas kecamatan untuk Polsek-polsek jajaran Polres Kampar.

Kegiatan vaksinasi di Polres Kampar diadakan di gedung serbaguna Polres Kampar, petugas Vaksinatornya berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, bekerjasama dengan Tim Dokkes Polres Kampar dibawah Koordinator Kabag Sumda KOMPOL Maryanta.

Pada waktu bersamaan, Polsek-polsek jajaran Polres Kampar juga menggelar kegiatan serupa, bekerjasama dengan Puskesmas setempat. 

Beberapa Puskesmas yang menggelar kegiatan vaksinasi bersama Polsek adalah Puskesmas Kuok, Puskesmas Sungai Pagar, Puskesmas Siak Hulu, Puskesmas Kampar Kiri, Puskesmas Perhentian Raja, Puskesmas Pulau Gadang, Puskesmas Tapung Hilir I, Puskesmas Tapung Hulu I, Puskesmas Tapung Hulu II dan Puskesmas Bangkinang.

Terdata hari ini 1.316 orang mengikuti vaksinasi untuk dosis 1 dan 2, terdiri dari anggota Polri 3 orang, Bhayangkari 4 orang, anak anggota Polri 3 orang, Lansia 41 orang, Pra lansia 90 orang, Remaja 31 orang, Pelayan Publik 216 orang, Guru 55 orang, Pedagang 37 orang dan Masyarakat umum sebanyak 836 orang.

Terlihat Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi ini, untuk menghindari kerumunan dan supaya pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan, petugas terpaksa membatasi jumlah peserta sesuai kuota vaksin yang ada. Petugas juga berupaya mengatur sedemikian rupa, agar tidak terjadi penumpukan peserta yang hadir.

Proses Vaksinasi hari ini dimulai sejak pukul 08.00 wib dan berlangsung hingga sore, seluruh tahapan kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar.

Kabag Sumda Polres Kampar KOMPOL Maryanta selaku Koordinator kegiatan menyampaikan, bahwa hari ini telah divaksin sebanyak 1.316 orang, total vaksin yang terpakai 127 vial dan sisanya 179 vial akan digunakan besok Kamis (19/08), untuk sumber vaksin ini berasal dari Polri, jelas Maryanta.(RC)

0 comments:

Posting Komentar