Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Selasa, 17 Agustus 2021

Secara Virtual, Gubri Ikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Bersama Presiden


PEKANBARU(SP)
- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) secara virtual bersama Presiden RI Joko Widodo di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (17/8/2021). 

Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi ini juga diikuti oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution beserta istri, Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman beserta istri, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi beserta istri, Danrem 031/WB M Syech Ismed besarta istri, Danlanud Roesmin Nurjadin Andi Kustoro beserta istri, Kajati Riau Jaja Subagja beserta istri, serta Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Masrul Kasmy beserta istri. 

Adapun yang mengikuti upacara secara  langsung bersama Presiden di Istana Negara diantaranya Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin berserta istri dan para Menteri Kabinet Indonesia Maju serta para undangan lainnya. 

Dalam upacara tersebut, Presiden Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Asisten Operasi Kosekhanudnas II Makassar Kolonel Penerbangan, Putu Sucahyadi. 

Tahun ini, tema yang diangkat dalam peringatan HUT ke-76 RI adalah "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" yang mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik. 

Seperti tahun-tahun yang lalu, HUT ke-76 RI kali ini juga mewajibkan seluruh kepala daerah memakai baju adat daerahnya masing-masing. Presiden Joko Widodo dalam kesempatan ini mengenakan baju adat dari Provinsi Lampung dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengenakan pakaian adat Sunda dari Sukabumi Provinsi Jawa Barat. Sementara itu, terlihat Gubernur Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Nasution juga mengenakan pakaian adat Melayu Riau. 

Melalui tema Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, Gubri mengatakan bahwa seluruh rakyat Indonesia termasuk Riau agar tangguh menghadapi tantangan dan cobaan di masa sekarang. 

"Indonesia Tumbuh apabila kita bisa bersama-sama menangani pandemi Covid-19 ini, tentunya kita harapkan Indonesia ke depan tumbuh menuju Indonesia Maju," imbuhnya 

Ia berharap seluruh bangsa Indonesia termasuk Provinsi Riau bergotong-royong dan berusaha agar diharapkan Indonesia bisa tangguh dan tumbuh dengan ekonomi yang dapat mensejahterakan masyarakat Indonesia. 

"Semakin dewasa negara kita, diharapkan  semakin maju pula negeri ini," pungkasnya. 

Seperti tahun lalu, upacara kemerdekaan kembali dilaksanakan secara sederhana dan semua peserta yang hadir telah menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Meski sederhana tapi tidak mengurangi khidmad acara. Dalam kesempatan itu Gubri juga memberikan sagu hati secara simbolis kepada veteran Provinsi Riau.(mediacenter)

0 comments:

Posting Komentar