Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 25 Agustus 2021

Sukses Dilaksanakan Lomba Khutbah Jum’at Antar Pelajar Tingkat Kab. Kampar, Ketua DPRD Kampar Apresiasi Dewan Dakwah Kampar

Kampar ( SP ) – Lomba Khutbah Jum’at antar Pelajar tingkat SMA/MA/SMK Se-Kabupaten Kampar dan Pembinaan Mu’allaf sukses dilaksanakan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Kampar Muhammad Faisal ST, memberikan apresiasi kepada Dewan Dakwah Kampar dan Pemuda Dewan Dakwah (PDD) Kab. Kampar. Hal ini diungkapkannya saat memberikan kata sambutan pada acara puncak peringatan Tahun Baru Islam dan HUT RI Ke-76, hari rabu sore (26/08/2021), di Masjid Darul Ikhlas Kemenag Kampar.


Hadir dalam acara tersebut Dandim 0313/KPR yang diwakili Pasi Pers Kapten ARH Diding Sukardi, Danyon 132 Bima Sakti Letkol Inf. Muhammad Syafi’I Nasution, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar yang diwakili Kasi PD Pontren Drs H Muhammad Yamin, Ketua KPU Kab. Kampar Maria Aribeni MSi, Ketua Umum Dewan Dakwah Kampar Ustadz Samsul Bahri SAg MPd, Ketua Umum Pemuda Dewan Dakwah (PDD) Kab. Kampar Ustadz Gustika Rahman SPdI, Ketua Pelayanan Zakat (KPZ) Lembaga Amil Zakat (Laznas) Dewan Dakwah Kabupaten Kampar Mardailis Dahlan Ketua PWI Kab. Kampar Akhir Yani SE, Ketua IWO Prov. Riau Midas Aditia, dan undangan lainnya.


Faisal mengatakan, kegiatan yang ditaja Dewan Dakwah atau dikenal juga dengan sebutan DDII dan PDD Kampar ini merupakan terobosan yang luar biasa karena seringkali ketika ibadah Jum'at, ketika ustadz yang diundang untuk menyampaikan khutbah tidak datang, maka pengurus Masjid agak sulit mencari khatib pengganti. "Karena khatib tak hadir, maka seringkali gharim yang maju karena tak ada yang maju," beber Faisal.


Oleh karena itu, kegiatan ini sungguh besar manfaatnya. Selain mampu melahirkan bibit baru untuk khutbah, juga sekaligus dapat membina generasi berikutnya dalam mempersiapkan pemimpin masa depan.


Untuk itu, kita berharap kegiatan ini jangan sampai berhenti di sini, namun terus dilanjutkan dan ditingkatkan. "Harapan kepada semua yang kompeten yang punya komitmen untuk negeri mari bersama-sama kita dukung anak-anak ini. Karena dari sinilah, dari yang kecil ini menghasilkan sumber daya manusia yang luar biasa," ucap pria yang telah memasuki periode ketiga di DPRD Kampar ini.


Faisal pada kesempatan ini juga menyampaikan komitmennya mendukung kegiatan Dakwah di Negeri Serambi Mekkah Riau ini. "Sebagai bagian pemerintah daerah, Insya Allah siap ditarok dimana saja, baik mau di depan atau di belakang, kitasiap mendorong kegiatan yang membangun masyarakat ini," ulasnya.


Ia menambahkan, banyak potensi SDM di Kabupaten Kampar. Kepada pengurus DDII dan PDD Kampar, Faisal berpesan agar kegiatan-kegiatan dakwah ini tidak hanya menyasar Bangkinang Kota sekitarnya karena ada 250 desa dan kelurahan di Kabupaten Kampar. "Kalau ini terwujud maka Kabupaten Kampar yang dicita-citakan In Sya Allah terwujud," bebernya.


Sementara itu Ketua DDII Kabupaten Kampar Samsul Bahri menyampaikan, DDII memiliki motto berkhidmat untuk ummat. Pada Tahun 2020 lalu DDII dan PDD membuat lomba futsal antar ormas Islam se-Kabupaten Kampar. Menurutnya, kegiatan dakwah tidak hanya dalam bentuk ceramah saja, tetapi juga bisa lewat olah raga, seperti lomba Futsal dan Badminton yang telah kita laksanakan.


Disamping itu DDII terus melakukan kegiatan pembinaan terhadap para muallaf. Ia mencatat, hingga saat ini ada 267 mualaf se-Kabupaten Kampar. Namun hanya sekitar 30 orang saja, yang berhasil diketahui alamatnya.


Kemudian Kepala Kantor Kemenag Kampar melalui Kasi Pontren Muhammad Yamin menyampaikan, bangga dan mengucapkan terima kasih atas berbagai kegiatan keagamaan yang telah dilaksanakan oleh Dewan Dakwah Bersama Pemuda Dewan Dakwahnya. Dengan adanya kegiatan seperti ini Kemenag Kampar sangat terbantu. Untuk itu, sekali lagi kami ucapkan selamat dan sukses untuk DDII dan PDD, semoga bisa terus berkhidmat untuk ummat sesuai dengan mottonya.


Sementara itu, dari hasil lomba yang telah dimulai sejak awal Agustus lalu, dari 30 video yang telah dikumpulkan peserta kepada panitia, sebanyak tujuh peserta terbaik ditampilkan pada acara puncak. Dari 7 peserta yang ditampilkan tersebut, yang terpilih sebagai juara pertama Deri Wanhar Saputra dari MAN 1 Kuok. Kemudian juara II diraih Fadli Setiawan (MAN 2 Kampar) dan juara III Adrian Eka Putra (MAN 1 Kuok).


Sedangkan untuk juara harapan satu hingga empat  adalah Berkat Hidayat (MAN 3 Kampar Lipat Kain), Khairul Anwar (MAS PP Darul Fatah), Fauzan Azima (MAS PP Mu’alimin Bangkinang) dan Ahmad Ash Shiddieqy (MAN 2 Kampar). Piala dan Hadiah diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kampar dan sejumlah pejabat yang hadir. (OntuoDaus)



0 comments:

Posting Komentar