Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Selasa, 07 September 2021

Kapolres Kampar Didampingi Ketua Lembaga Adat Kampar Lounching Tim "TEMBAK" Polres Kampar


KAMPAR(SP)-
Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK MH didampingi Ketua LAK (Lembaga Adat Kampar) Drs. Yusri MSi Datuk Bandaro Mudo, Selasa malam (07/09/2021) melounching Tim TEMBAK (Team MamBolo NAgoghi Kampar) Polres Kampar.

Kegiatan ini digelar di Teras Depan Mapolres Kampar, selain dihadiri Kapolres dan Ketua LAK Kampar juga hadir Waka Polres KOMPOL Rachmad Muchamad Salihi SIK MH, Kadis Kominfo Kampar Yuricho Efril S.Stp, Pejabat Utama Polres Kampar serta Dantim "TEMBAK" AKP Ikwan Widarmono beserta seluruh anggota Team yang berjumlah 30 personel.

Acara diawali Sambutan Kapolres Kampar, yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Lembaga Adat Kampar Drs. Yusri MSi Datuk Bandaro Mudo yang telah berkenan hadir dalam acara ini.

"Hari ini kita akan melounching Team MamBolo NAgoghi Kampar atau yang disingkat Tim "TEMBAK" Polres Kampar". Pemberian nama Tim ini sengaja mengambil bahasa daerah Kampar karena kita menghargai kearifan lokal, sebagaimana peribahasa Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung, ujar Kapolres.

Disampaikan Kapolres bahwa tujuan pembentukan Tim ini adalah untuk penopang fungsi Opsnal Kepolisian, dalam rangka Pemeliharaan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kampar.

Anggota Tim TEMBAK ini sudah dibekali dengan berbagai kemampuan termasuk pengetahuan hukum, diharapkan dalam pelaksanaan tugasnya nanti tidak ada keragu-raguan dan juga dapat membeckup seluruh jajaran.

Semoga Tim "TEMBAK" Polres Kampar ini nantinya dapat menjalankan tugas fungsinya secara maksimal, untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Kampar, ujar Kapolres.

Sementara itu Ketua Lembaga Adat Kampar Drs. Yusri MSi Datuk Bandaro Mudo, dalam sambutannya mengucapan terimakasih kepada Kapolres Kampar atas undangannya, semoga apa yang kita lakukan ini mendapat Ridho dari Allah SWT.

Kami mengapresiasi terbentuknya Tim TEMBAK Polres Kampar ini, karena akan sangat bermanfaat dalam rangka mewujudkan rasa aman bagi masyarakat. "Atas nama Ketua Lembaga Adat Kampar kami ucapkan Selamat atas terbentuknya Tim ini", ujar Yusri.

Pada kesempatan ini Ketua Lembaga Adat Kampar juga mengapresiasi Jajaran Polres Kampar yang sangat serius dalam memberantas peredaran narkoba, kita sudah lihat hasil kerja keras dari Jajaran Polres Kampar terkait hal ini, ungkapnya.

Lounching Tim TEMBAK Polres Kampar ini ditandai dengan Pemotongan Tumpeng oleh Ketua LAK didampingi Kapolres Kampar, selanjutnya potongan tumpeng diserahkan kepada Dantim TEMBAK AKP Ikwan Widarmono.

Usai Dilounching, Tim "TEMBAK" Polres Kampar langsung melaksanakan Patroli Harkamtibmas di Kota Bangkinang yang dilepas langsung oleh Kapolres Kampar.(Rc)

0 comments:

Posting Komentar