Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Minggu, 19 September 2021

Riau Raih Juara II Nasional, Kadis PMD Dukcapil Riau Wakili Gubernur Hadiri Langsung Acara Puncak Gelar TTG Nasional XXII Tahun 2021 di Jakarta


Jakarta (SP) -  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Kependudukan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Riau Yurnalis SSos MSi, mewakili langsung Gubernur Riau dalam menghadiri acara puncak Penyerahan Penghargaan Pemenang Lomba Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Nasional XXII tahun 2021, di Gedung Makarti, Jalan TMP. Kalibata No.17, Jakarta Selatan.


Yurnalis dalam menghadiri acara tersebut mengatakan, bahwasanya Kami diberi amanah langsung oleh Bapak Gubernur Riau H Syamsuar MSi, untuk mendampingi Bapak Suranto yang mendapat Juara pada Pengumuman Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional.


Lebih lanjut Yurnalis yang merupakan salah satu Putra terbaik Kampar ini mengatakan, Bapak Suranto ini berasal dari Kabupaten Pelalawan. Alhamdulillah beliau berhasil mendapatkan juara II dalam Katagori Inovasi Mesin Peraut Lidi. Penghargaan ini langsung diserahkan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Dr. (H.C). Drs. H Abdul Halim Iskandar, M.Pd.


Mesin Peraut Lidi yang dibuat oleh Bapak Sunarto ini mempunyai keunggulan yakni, pertama lidi yang dihasilkan lebih bersih dan dapat menghasilkan lidi 8-10 Kg/jam. Kedua, waktu kerja lebih cepat. Ketiga, terhindar dari tangan kapalan. Keempat, meminimalisir kecelakaan kerja dan yang kelima lidi yang dihasilkan lebih fleksibel dan tahan lama, ungkap Kadis PMD Dukcapil Riau, yang akrab dipanggil Udo ini.


Adapun tema yang diusung pada tahun ini adalah “ Melalui Gelar TTG Nasional, kita tingkatkan pendayagunaan teknologi tepat guna yang ramah dan berkelanjutan menuju daya saing”. Mudah-mudahan dengan mendapat juaranya Bapak Suranto ini di ditingkat Nasional, hendaknya mampu membangkitkan semangat kita untuk terus berinovasi dalam meningkatkan pendayagunaan teknologi tepat guna yang ramah dan berkelanjutan menuju daya saing. Sehingga pada masa-masa yang akan datang, ada lagi Suranto-Suranto yang lain, harap Kadis PMD Dukcapil Riau.


Kepada Bapak Suranto, Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, mewakili Bapak Gubernur dan atas nama Kadis PMD Dukcapil Riau, sekali lagi kami mengucapkan selamat dan sukses. Semoga prestasi ini bisa lebih ditingkatkan lagi pada masa-masa yang akan datang, pungkas Yurnalis. (Ontudaus)


0 comments:

Posting Komentar