Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Senin, 06 September 2021

Tutup KKN di Balai Gadang, Mahasiswa/i Universitas Ekasakti Padang Serahkan Cendramata ke Lurah


Padang, (SP) -
Mahasiswa/i Universitas Ekasakti yang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang mengakhiri masa pengabdiannya di tengah masyarakat dengan memberikan cendramata kepada lurah. Cendramata tersebut sebagai ucapan terima kasih atas dukungan dari kelurahan sehingga  semua program yang dilaksanakan mahasiswa/i Universitas Ekasakti menjadi sukses.

Dalam penyerahan cendaramata kepada Lurah Balai Gadang diwakili Antonius yang merupakan salah satu mahasiswa KKN di kelurahan tersebut, karena mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Alhamdulilah mahasiswa/i KKN Universitas Ekasakti cukup memberikan kontribusi positif dalam melaksanakan kegiatannya di Kelurahan Balai Gadang," kata Lurah Balai Gadang Yufrizal Maas di Kantor Lurah Balai Gadang, (Senin, 6/9/2021).


Menurut Lurah Balai Gadang Yufrizal, dalam melaksanakan kegiatan KKN di Kelurahan Balai Gadang, mahasiswa/i Universitas Ekasakti cukup banyak program yang dilaksanakan.

" Ya, Mahasiswa Unes Padang melaksanakan penyemprotan disinfektan di kantor lurah, masjid dan sekolah. Pembagian handsanitizer, gotong royong dan pemasangan spanduk imbauan jagalah kebersihan dan protokol Covid-19. Bahkan ikut piket dikantor lurah dan membantu membagikan bantuan beras dari Pemko Padang ke masyarakat," katanya.

Sementara itu ketua kelompok 36 mahasiswa KKN Universitas Ekasakti Tommy Dwi Wahyudi menyebut, dalam pelaksanaan KKN tahun 2021 ini, kelompoknya melaksanakan di dua tempat, yakni Kelurahan Parupuk Tabing dan Kelurahan Balai Gadang.

"Di Kelurahan Parupuk Tabing kami membantu kelurahan itu dalam kegiatan lomba gerakan hatinya PKK tingkat Kota Padang," katanya.

Ditambahkan Tommy, dalam lomba  hatinya PKK di Kelurahan Parupuk Tabing, mahasiswa/i memiliki kontribusi yang cukup tinggi. Di Kelurahan itu mahasiswa/i Universitas Ekasakti melaksanakan pembuatan gapura, pembuatan taman dan pengecatan jalan, serta membuat pot bunga dari ban bekas yang dicat.

"Selain itu, untuk di Kelurahan Balai Gadang kami juga banyak memiliki kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Pada hari ini kami telah memberikan cendramata kepada lurah, RT dan akan melaksanakan perpisahan kepada masyarakat dengan melaksanakan 'balanjuang' makan bersama masyarakat," katanya.

Ketua RT 02/ RW 04 Yasril berharap, setelah melaksanakan KKN, mahasiswa/i Universitas Ekasakti tetap melakukan pengabdian kepada masyarakat dimanapun tempatnya berada.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN Universitas Ekasakti. Setelah selesai KKN ini tetap kunjungi kami di RT 02/RW 04 ini," harap Yasril. (TDW).(Tmy)

0 comments:

Posting Komentar