Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Jumat, 29 Oktober 2021

Akibat Ambruk Polongan Akses Jalan Lalan Batu Ajuang Terputus, Ini Yang Dilakukan BPBD dan Dinas PUPR Sijunjung


Sijunjung (SP)
- Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menindak lanjuti laporan Camat Lubuk Tarok terkait putusnya arus jalan di Nagari Lalan - Batua Ajuang.

Setelah peninjauan dilokasi, pihaknya berupaya melakukan penanganan dengan membangun jembatan darurat sementara menggunakan batang kelapa sebagai media penghubung untuk bisa dilewati kendaraan R2 maupun R4. 

Kalaksa BPBD Sijunjung melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Emi Roza didampingi Kasi Kedaruratan, Haries ketika dikonfirmasi MC Sijunjung mengatakan, langkah tersebut diambil agar akses transportasi masyarakat kembali normal.

“Tim BPBD bersama Dinas PUPR sudah melakukan itu pada Kamis 29 Oktober 2021 kemarin. Langkah tepat yang diambil memang pembuatan jembatan darurat. Agar masyarakat bisa beraktifitas kembali,” kata Emi, Jumat (29/10).

Adapun penyebab jalan itu terputus karena ambruknya polongan atau gorong-gorong yang sudah dimakan usia.

Dijelaskannya, apabila tidak dilakukan penanggulangan darurat maka sekitar lebih kurang 1600 jiwa di dua jorong (lala-batu ajuang) tidak bisa untuk beraktifitas karena cuma itu jalan satu-satunya menuju Pusat Kecamatan.

“Alhamdulillah masyarakat setempat juga sangat membantu dan sama-sama gotong royong, saat ini akses transportasi masyarakat lalan – batu ajuang sudah normal dan lancar kembali,” terang Emi Roza. (Dicko)

1 komentar: