Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Sabtu, 30 Oktober 2021

Hadiri Festival Maulid Nabi, Bupati Kampar Ajak Jama'ah Teladani Perjuangan Nabi Muhammad. Saw


Tambang - (   sp   ) 
Sesuai dengan Tema " merajut ukhuwah dengan meneladani akhlak rosulullahn saw sebagai uswatun hasanah", maka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan untuk meneladani dengan meningkatkan rasa cinta pada Nabi Muhammad Saw. 

Perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam membawa umatnya kearah lebih baik patut menjadi contoh bagi kita semua dalam kehidupan sehari - hari. Demikian disampaikan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, MH saat menghadiri Festival Maulid Nabi Muhammad, SAW 1443 H di Masjid Fathu Jannatil Firdaus Pondok Pesantren Al-Faruqi Desa Kualu Kecamatan Tambang, sabtu (30/10/21). 

Didampingi Isteri Hj Muslimah Wati Catur, Bupati Kampar menambahkan bahwa banyak hal kita petik dari peristiwa Nabi Muhammad SAW seperti yang telah dilaksanakan Pemda kampar, antara lain kepedulian dengan dunia pendidikan termasuk pendidikan agama islam. 

Selanjutnya, apresiasi dan terima kasih atas perjuangan Umi Mayanti Royal pendiri Pompes Al-Faruqi yang telah memdidikasikan diri beliau turun untuk ikut mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan agama. Memang diakui, semua ini perlu sinergitas dan keselarasam seluruh elemen masyarakat antara umaroh, tokoh ulama, tokoh masyarakat dalam membangun akhlak generasi muda. 

Kita lihat, bahwa di Pompes Al-Faruqi merupakan Pompes khusus Santri wanita. Untuk itu kesetaraan dalam upaya memajukan antara laki-laki dan perempuan apakah di sektor yang berbasis keagamaan kemudian diversifikasi profesinya bisa seiring. Diversifikasi harus dilakukan oleh mereka yang punya basis keagamaan yang baik, karena pada posisi saat ini kita membutuhkan investasi mental. "ujar Catur". 

Kemudian dalam memajukan hal tersebut, Pemda kampar akan terus memberikan atensi dan dukungan, dengan kebersamaan kampar akan menjadi negeri yang damai dan maju. Dimana saat ini setiap OPD dilingkungan pemda kampar setiap jum'at akan melaksanakan sholawat dan berbagi bantuan bersama masyarakat dilingkungan Dinas. 

Sementara Pendiri Pondok Pesantren Al-Faruqi Hj Umi Mayanti Royal menyampaikan terimakasih kepada Bupati Kampar dan Isteri Hj Muslimah Wati Catur untuk bisa hadir ditengah Santri dan Orang Tua wali dalam Festival Maulid Nabi. Dengan harapan semoga pemda kampar mendukung  terus Pompes Faruqi agar nantinya bisa melahirkna santri-santri yang luar biasa. 

Hadir pada kesempatan tersebut Tokoh Ulama Riau Ust. Dr Mustafa Umar, Lc. MA sebagai Penceramah, Tokoh Ulama Sumatera Utara Prof Dr H Mohd Hata, Pimpinan Pompes Al-Faruqi Masriadi, Lc. Ma, beberapa Kepala Dinas, Kadis Lingkungan Hidup Dr Aliman Makmur, Kadis Kominfo dan Persandian Yuricho Efril, S. STP, Kadis DPMPTSP Hambali, Kaban Kesbangpol Ardi Mardiansyah, Camat Tambang Albukhori.(  ontuo daus   )

0 comments:

Posting Komentar