Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Rabu, 27 Oktober 2021

Ikuti Lomba Hari Pangan Sedunia, Kelompok Tani Hutan Muaro Botuak Jaya Sijunjung Raih Peringkat II Tingkat Sumbar


Sijunjung(SP)
- Setelah mengikuti lomba tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan di Kota Sawahlunto pada Tanggal 26 Oktober 2021 lalu, Kelompok Tani Hutan (KTH) Muaro Botuak Jaya (MBJ) Kabupaten Sijunjung meraih peringkat II di bidang budidaya lebah mini tanpa sengat. 

Saat dikonfirmasi media, Kepala Bidang Perindustrian Dinas Dagperinkop UKM, Dewi Mayza Leny menyebutkan Kelompok Tani Hutan Muaro Botuak Jaya itu berhasil meriah peringkat II dengan kategori inovasi stup dan toping (sarang lebah trigona) yang memiliki nilai estetika dan budidaya berkelanjutan. 

“Kelompok Tani Hutan ini meraih peringkat dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-41 Tahun 2021 pada bidang budidaya madu galo-galo atau lebah tanpa sengat (stingless bee),” ujarnya melalui via WhatsApp, Rabu (27/10) malam. 

Adapun peringkat I Kota Payakumbuh, peringkat III Kabupaten Tanah Datar dan Harapan I Kabupaten Pasaman. 

Dewi berharap dengan peraihan prestasi tingkat Provinsi itu, dapat juga meningkatkan semangat para pelaku IKM Sijunjung lainnya. 

“Alhamdulillah semoga kegiatan ini semakin menambah antusias kita untuk berinovasi lagi ke depannya. Salam Semangat,  Jaya Terus IKM Sijunjung,” pengkasnya. (Dicko)

0 comments:

Posting Komentar