Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Sabtu, 02 Oktober 2021

Jawab Keluhan Masyarakat, Kapolres Kampar Kirim Tim TEMBAK Patroli Ke Kampar Kiri Hilir


KAMPAR(SP)
- Menjawab aduan masyarakat terkait maraknya peredaran narkoba dan tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Kampar Kiri Hilir, sebagaimana disampaikan oleh tokoh masyarakat saat kunjungan kerja Kapolres Kampar di Polsek Kampar Kiri Hilir Sabtu siang (02/10/2021).

Malam harinya Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK MH, langsung perintahkan Tim TEMBAK Polres Kampar untuk patroli ke wilayah hukum Polsek Kampar Kiri Hilir.

Sekira pukul 20.00 Wib, Tim TEMBAK Polres Kampar dipimpin Dantimnya AKP Ikwan Widarmono berangkat ke wilayah hukum Polsek Kampar Kiri Hilir, saat patroli mereka menyasar warung remang-remang dan kedai tuak diwilayah tersebut yang dikeluhkan masyarakat.

Anggota Tim TEMBAK ini kemudian memeriksa para pengunjung dan pemilik warung terkait pemilikan barang-barang terlarang, seperti narkoba, miras, senjata tajam dan lain-lain. Petugas juga membubarkan mereka yang masih nongkrong pada larut malam jelang dinihari itu.

Saat Tim melewati Desa Mayang Pongkai di Kecamatan Kampar Kiri Tengah, mereka mendapati sekelompok pemuda yang masih nongkrong ditengah malam, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap mereka, kemudian menyuruhnya membubarkan diri.

Saat melewati Desa Mekar Jaya, Tim mendapat informasi dari warga tentang adanya satu rumah yang diduga sering digunakan oleh para pelaku narkoba. Setelah dilakukan pengecekkan ditemukan 3 orang pemuda berada ditempat tersebut namun tidak didapatkan barang bukti narkoba, yang ditemukan hanya beberapa barang yang diduga sebagai peralatan penggunaan shabu.

Terhadap mereka ini kemudian dibawa ke Polsek Kampar Kiri Hilir untuk dilakukan pendalaman dan pengembangan, atas kemungkinan keterlibatannya dengan peredaran narkoba di wilayah tersebut.

Kapolres Kampar melalui Dantim TEMBAK AKP Ikwan Widarmono, saat dikonfirmasi terkait kegiatan Tim TEMBAK ini menyampaikan, bahwa malam tadi Tim TEMBAK Polres Kampar memang sengaja ditugaskan berpatroli ke wilayah hukum Polsek Kampar Kiri Hilir.

"Kami ingin masyarakat disana merasakan kenyamanan atas kehadiran Tim TEMBAK Polres Kampar ini diwilayahnya, dalam rangka mewujudkan situasi yang aman dan kondusif", ujar Ikwan.

Lebih lanjut disampaikan Ikwan bahwa Tim yang dipimpinnya ini akan membacup wilayah Polsek-polsek Jajaran dalam rangka pemeliharaan kamtibmas, semoga kehadiran Tim TEMBAK ini berkontribusi dalam menekan tindak kejahatan dan terpeliharanya situasi yang aman diseluruh wilayah hukum Polres Kampar, jelasnya.(RC)

0 comments:

Posting Komentar