Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Selasa, 26 Oktober 2021

Lima Kali Berturut-turut, Pemkab Sijunjung Terima Penghargaan WTP Atas Capaian LKPD


Sijunjung(SP)
- Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung kembali menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas capaian standar tertinggi Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2020.

Penghargaan WTP ini sudah lima kali berturut-turut diterima Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung sejak Tahun 2016 - 2020.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir yang diserahkan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi pada kesempatan itu didampingi oleh Kepala Kantor Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Wilayah Sumbar Heru Nugroho di Auditorium Gubernuran, Senin (25/10).

Bupati Benny mengucapkan terima kasih kepada BPK serta Perangkat Daerah yang sudah bekerjasama dengan baik untuk mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Ini merupakan WTP yang ke lima kali diterima Pemkab Sijunjung, melalui penghargaan ini menjadi motivasi kami di daerah untuk pengelolaan keuangan yang lebih baik, jelas dan transparan,” kata Bupati.

Sementara, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi berharap kepada kepala daerah se-sumbar agar berpedoman dan mematuhi peraturan perundang-undangan.

“Capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian ini bisa dicapai apabila taat dan patuh pada aturan yang berlaku,” ungkap Gubernur.

Kemudian, sebut Mahyeldi, untuk mempertahankan WTP diantaranya komitmen dari kepala daerah hingga OPD untuk patuh dalam pelaporan keuangan daerah.

“Komitmen ini dilakukan dengan mengoptimalkan tindaklanjut terhadap evaluasi BPK sehingga persoalan terkait temuan-temuan bisa diselesaikan dengan baik,” pungkasnya.(Dicko)

0 comments:

Posting Komentar