Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Jumat, 29 Oktober 2021

Peduli Terhadap Masyarakat, Pemkab Sijunjung Serahkan Bantuan


Sijunjung (SP)
- Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung terhadap masyarakat, Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dan Iraddatilah menyerahkan bantuan kepada Jeng Aprizon (40 tahun) yang sudah lama lumpuh karena penghambatan saraf di Jorong Ranah Pasar, Nagari Mundam Kecamatan IV Nagari, Jumat (29/10).

Adapun bantuan yang diberikan berupa uang sebesar Rp. 1.000.000,- dan ditambah oleh Ketua KONI Sijunjung, Rusdianto secara pribadi sebanyak Rp. 2.000.000,-. Kemudian, Pemkab Sijunjung melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak akan melakukan pengurusan BPJS gratis untuk keluarganya.

Tidak hanya itu, Bupati juga menyerahkan bantuan kepada keluarga Rismawarni  (60 tahun) yang sudah meninggal dunia akibat menyakit usus buntu pecah. Almarhumma sudah menjalani operasi tiga (3) kali, namun tuhan berkehendak lain. Sehingga biaya pengobatan beliau selama sakit kurang lebih Rp. 73.000.000,-.

Untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan, maka pemerintah daerah setempat melalui Baznas Sijunjung memberikan santunan biaya berobat sebanyak Rp. 17.000.000,-.

Pada kesempatan itu, Bupati Benny Dwifa Yuswir menyebutkan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sijunjung.

“Kita sangat prihatin terhadap kesehatan keluarga Ibu Sus (52 tahun), beliau merupakan lima orang bersaudara, satu orang sudah meninggal dan satu lagi mengalami lumpuh total. Mereka rata-rata menyandang sakit yang sama, akan tetapi yang tiga ini masih bisa beraktifitas,” ungkapnya.

Bupati memintah kepada Wali Nagari agar memantau masyarakat di lingkungan Nagari itu.

“Apabila ada masyarakat yang menderita sakit dan butuh biaya, mohon pak Wali koordinasikan itu kepada Camat, Puskesmas  dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung. Kesejahteraan masyarakat merupakan visi misi kami dan pak Wabup, ini tanggung jawab kita bersama,” jelasnya.

“Jadi, tidak ada masyarakat kita khususnya di Ranah Lansek Manih yang tidak ada biaya untuk berobat dan pantau terus kondisi-kondisi masyarakat dibawah. Perpanjangan tangan Pemkab Sijunjung itu adalah Pemerintah Nagari, pak Wali lah yang menyentuh langsung dilapangan, apapun dan bagaimana kondisi masyarakat tolong dilaporkan kepada kami,” tegas Bupati muda itu.

Sementara salah seorang keluarga, Masus Silawati (52 tahun) mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung yang telah peduli terhadap keluarga mereka.

“Terimakasih pak Bupati dan pak Wabup, karena Pemerintah Daerah sudah peduli kepada kami masyarakat yang ekonomi lemah ini, bantuan ini akan kami gunakan sebaik mungkin,” ucapnya.

“Saya tidak bisa mengatakan seperti apa, bahagia dan senang bercampur haru, karena didatangi langsung oleh Pak Bupati dengan membawa bantuan,” kata Sus dengan nada pelan.

Hadir pada kegiatan itu, Anggota DPRD Sijunjung, Syasmi Ultriadi dan Brista Yozi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yofritas, Kepala Inspektorat Daerah, Welfiadril, Camat IV Nagari, Ayu Bony Dwi Fitha, Ketua Baznas Sijunjung, Hidayatullah, Ketua KONI Sijunjung, Rusdianto serta Wali Nagari Mundam dan Tokoh Masyarakat setempat.(Dicko)

0 comments:

Posting Komentar