Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Jumat, 08 Oktober 2021

Polres Kampar Bersama RS Pelita Gelar Vaksinasi Di Daerah Terpencil Desa Aur Kuning


KAMPAR(SP) -
Gerai Vaksin Polres Kampar Bekerjasama dengan RS Pelita Perhentian Raja dan UPT Blud Puskesmas Gema, melakukan vaksinasi di daerah terpencil Desa Aur Kuning Kecamatan Kampar Kiri Hulu, pada Jumat siang (08/10/2021).

Kegiatan ini dihadiri langsung Kapolres Kampar AKBP Rido Purba SIK, MH dan Ketua Bhayangkari Cabang Kampar Ny. Patar Reniva Beatrick Sihite SE, MM. Juga hadir Kabag Sumda Kompol Maryanta, Kasat Sabhara AKP Ikhwan Widarmono, Kapolsek Kampar Kiri Kompol Bambang Sugeng SH, MH dan beberapa personel Polsek.

Petugas Vaksinatornya terdiri dari Tim Urkes Polres Kampar dengan 5 personel dipimpin Ps. Paur Dokkes Bripka Eka Putra SE, Tim RS Pelita dengan 7 personel dipimpin Owner dr. Yanti Fatmi, serta Tim UPT Blud Puskesmas Gema sebanyak 2 orang dipimpin Ns. Nurhabibi S.Kep.

Kapolres Kampar dan rombongan tiba di dermaga Desa Gema sekira pukul 09.25 Wib setelah perjalanan darat sekitar tiga jam, selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Aur Kuning melewati Sungai Subayang menggunakan perahu mesin, dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Pada pukul 11.20 wib rombongan tiba di Desa Aur Kuning yang disambut Kepala Desa sdr. Damri beserta tokoh masyarakat setempat. Selanjutnya seluruh Tim menuju kantor Desa Aur Kuning untuk melaksanakan Vaksinasi terhadap warga setempat.

Sebanyak 72 orang warga Desa Aur Kuning mengikuti vaksinasi pada gerai vaksin Polres Kampar ini, sesuai jumlah vaksin yang dipersiapkan dari Polres Kampar.

Kegiatan vaksinasi berlangsung hingga pukul 15.00 wib dengan menerapkan Protokol Kesehatan dan proses tahapan vaksinasi, meliputi pendataan, skrining, penyuntikan vaksin dan terakhir observasi, yang secara keseluruhan berjalan dengan lancar.

Kepala Desa Aur Kuning sdr. Damri pada kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Kampar dan RS Pelita, yang telah menyelenggarakan vaksinasi di desa Aur Kuning. Dengan adanya kegiatan ini masyarakat sangat terbantu, karena tidak perlu jauh-jauh datang ke Puskesmas yang ada di Kecamatan, ungkapnya.

Kapolres Kampar saat dikonfirmasi melalui Kabag Sumda KOMPOL Maryanta menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi di daerah terpencil ini untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat, sebagai langkah untuk mengatasi Pandemi Covid-19 ini, ujarnya.(RC)

0 comments:

Posting Komentar