Polling Pilkada Sumbar 2020

Hosting Unlimited Indonesia

Selasa, 26 Oktober 2021

Sertijab Camat dan Pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan, Ini Kata Bupati Sijunjung


Sijunjung (SP) - Setelah pelantikan pada 24 September 2021 kemaren. Hari ini, Senin 25 Oktober 2021 Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dan Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatilah menyaksikan serahterima jabatan antara Camat yang lama dan yang baru di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati setempat.

Serahterima jabatan itu terhadap lima (5) orang Camat di Kabupaten Sijunjung, satu diantarannya merupakan perempuan yang dipercaya menjabat sebagai Camat IV Nagari oleh Bupati Benny dan Wabup Iraddatilah.

Diamana ke-lima Camat tersebut yakni Camat Koto VI, Camat IV Nagari, Camat Lubuk Tarok, Camat Tanjung Gadang dan Camat Kamang Baru.

Tidak hanya itu, Ketua TP-PKK Kecamatan juga dilantik oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung, Ny Riri Benny Dwifa.

Dalam sambutannya, Ny Riri Benny Dwifa mengucapkan selamat bertugas kepada ketua TP-PKK Kecamatan yang baru saja dilantik. 

“Selamat ya, mudah-mudahan amanah dan tanggangjawab selaku ketua TP-PKK Kecamatan ini dapat diemban dengan baik di wilayah masing-masing,” ucapnya.

Kemudian, Ny Riri berharap kepada Ketua TP-PKK Kecamatan agar menjalin kerjasama yang baik dengan semua stakeholder atau unsur terkait serta pupuklah kebersamaan dengan pengurus TP-PKK Nagari.

“Jalinlah kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan dalam melaksanakan kegiatan peningkatan SDM kader yang ada di Nagari, seperti pelatihan bagi kelompok Dasawisma, Kader BKB, Posyandu serta pemanfaatan lahan perkarangan. Tanpa dukungan Pemerintah Kecamatan semua kegiatan pkk tidak akan bisa tercapai dengan baik,” ujarnya.

Selanjutnya, Ny Riri Benny juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP-PKK Kecamatan yang lama atas pengabdian dan kerjasama yang telah dilaksanakan selama ini. Mudah-mudahan akan menjadi amal ibadah bagi ibu-ibu.

Sementara itu, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir mengatakan pergantian atau mutasi sebagai Camat merupakan suatu dinamika alami dalam suatu organisasi.

“Mutasi ini sebagai bentuk jawaban atas tantangan perkembangan zaman yang begitu pesat yang menuntut kita untuk melakukan perubahan-perubahan guna mencapai Visi dan Misi Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan masyarakat Sijunjung yang sejahtera,” terangnya.

Lebih jauh dikatakan Bupati, amanah yang diberikan kepada saudara bentuk kepercayaan Pimpinan terhadap seseorang Aparatur Sipil Negara, dengan berbagai pertimbangan yang matang dengan memperhatikan potensi dan aturan serta ketentuan yang berlaku.

“Sebagai seorang pemimpin wilayah, Camat tidak hanya dituntut untuk menyelesaikan hal-hal administrasi saja, tapi Camat juga harus peka dan mampu menyerap berbagai aspirasi masyarakat serta mampu memberi solusi dari berbagai permasalahan di masyarakat,” jelas Benny.

Ia berharap, selaku Camat kedepankan etika, moral, kejujuran, keikhlasan dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi.

“Kami bersama Sekretaris Daerah dan tim kinerja camat akan senantiasa dimonitor dan evaluasi, agar Camat dapat memaksimalkan kinerjanya dan tidak salah dalam menjalankan tugas- tugas pengabdiannya ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Hadir kesempatan itu, Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatilah, Ketua GOW, Ny Dona Iraddatilah, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Ketua Pengadilan Agama Sijunjung, Sekretaris Daerah, Zefnihan dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta undangan lainnya.(Dicko)

0 comments:

Posting Komentar